rajabacklink

Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

30 Jun 2020  |  549x | Ditulis oleh : FDT
Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

Diabetes merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh masyarakat dunia modern dengan total penderita lebih dari 422 juta berdasarkan laporan dari World Health Organization.

Walaupun diabetes sering diasosiasikan dengan kelebihan berat badan, efek dari diabetes bisa berakibat fatal seperti kebutaan, gagal ginjal, stroke, sampai amputasi.

Mengerikannya lagi, seperempat penderita diabetes tidak menyadari kalau dirinya memiliki penyakit diabetes dan sekalinya kena diabetes, anda tahu kalau hidup akan berganti ke yang lebih buruk untuk selamanya.

Untuk itu, anda perlu mengenali 5 gejala diabetes awal ini sebelum terlambat!

1. Rasa haus dan frekuensi buang air kecil meningkat

Rasa haus dan frekuensi buang air kecil yang meningkat bisa diakibatkan oleh kadar gula yang tinggi. Tubuh secara otomatis akan mengeluarkan kadar gula yang berlebihan itu bersama dengan air kencing dan efeknya juga akan membuat anda merasa lebih haus untuk menutupi kebutuhan cairan normal.

2. Penglihatan memudar

Penderita diabetes sering memiliki gangguan penglihatan seperti katarak. Katarak muncul karena kandungan gula membentuk lapisan yang menutupi lensa mata sehingga bisa menghambat proses masuknya cahaya dan membuat penglihatan semakin pudar.

Jika sudah seperti ini, anda harus mendapat operasi mata secepatnya untuk mengganti lensa mata yang rusak dengan lensa buatan.

3. Luka yang sulit sembuh

Dikarenakan kadar gula yang tinggi memperlambat aliran pendarahan sampai mempersempit pembuluh darah, hal ini bisa membuat proses penyembuhan luka lebih sulit sembuh.

Kalau anda menyadari kalau lukanya lama sembuh, maka mulai dari sekarang anda harus menjaga dan merawat kulit setiap saat dan dalam kondisi apapun.

4. Selalu merasa kelaparan

Penderita diabetes memiliki nafsu makan yang besar dan akan selalu merasa kelaparan meskipun sedang makanan. Hal ini dikarenakan cadangan gula dalam tubuh berkurang.

Sebagai akibat, anda tubuh akan merasa lemas dan nafsu makan akan selalu ada.

5. Berat badan menurun

Penurunan berat badan tanpa alasan jelas sering dialami oleh penderita awal diabetes dan hanya sedikit saja yang menyadarinya. Biasanya penurunan berat badan terjadi akibat terbuangnya sebagian gula ke ginjal melalui urine.

Padahal kadar gula tersebut merupakan hasil pencernaan dalam lambung sehingga tidak peduli jumlah makanan yang dimakan, insulin tidak dapat menyalurkan kandungan gula agar dijadikan sebagai sumber energi tubuh.

Baca Juga:
Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Tekno      

1 Okt 2020 | 177


Total belanja iklan nasional tahun 2018 mencapai 145T, sedangkan tahun 2019 mencapai 181T. Meskipun pada tahun 2020 belanja iklan dipastikan turun karena pandemic covid-19 menarik bahwa ...

Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

Kesehatan      

17 Okt 2020 | 199


Aghil - Agar rambut terlihat lebih rapi, gel rambut biasanya digunakan sebagai solusinya. Namun, tahukan Anda bahwa menggunakan gel rambut terlalu sering ternyata dapat membahayakan ...

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Tekno      

11 Sep 2020 | 266


Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan produsen raksasa elektronik yang bernama Toshiba bukan? Ya, adapun mengenai beragam produk-produk Toshiba yang tersebar dipasaran, mulai dari ...

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

Fashion      

14 Nov 2020 | 216


Aghil - Salah satu model jaket yang saat ini populer adalah hoodie. Bukan hanya membuat tampilan menjadi lebih kece, namun fungsinya juga menjadi alasan mengapa hoodie digemari banyak ...

4 Tips Aman Berkendara Motor

4 Tips Aman Berkendara Motor

Tips      

23 Jun 2020 | 352


Saat kita berada di jalan raya, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Tidak hanya keadaan jalan, kendaraan dan keadaan pengendara itu sendiri pun perlu dilihat apakah ada yang salah atau ...

3 Aksesoris Smartphone Mudah Didapat Agar Smartphone Tetap Steril

3 Aksesoris Smartphone Mudah Didapat Agar Smartphone Tetap Steril

Tekno      

23 Jun 2020 | 291


Saat ini,  kita dituntut untuk selalu hidup sehat di manapun berada. Tidak hanya menjaga jaga jarak dengan orang lain dan menggunakan masker saat bepergian, Kita juga perlu menjaga ...