rajatv

Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Agar Perut Tidak Buncit

6 Okt 2020  |  159x | Ditulis oleh : Miao
Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Agar Perut Tidak Buncit

Terkadang memiliki perut gendut atau buncit membuat kita merasa tidak percaya diri. Tetapi untuk mendapatkan perut yang langsing dan ratapun tidaklah mudah dan memerlukan perjuangan yang tidak mudah dan tidak semua orang sanggup melakukannya. Kalau sudah begini, biasanya orang akan berusaha untuk mencari cara termudah untuk melangsingkan badan, misalnya saja menggunakan obat pelangsing. Walaupun demikian pemilihan obat pun tidak boleh sembarangan, sebaiknya harus menggunakan obat yang berasal dari herbal dan sesuai dengan pentunjuk.

Tetapi jika cara ini masih membuat kita ragu, ada satu cara untuk mendapatkan perut yang langsing yaitu dengan membatasi makanan yang tidak baik untuk perut yang rata. Nah makanan apa saja yang perlu kamu hindari, ini makanan dan minuman yang perlu kamu hindari agar perut kamu tidak gendut dan buncit.

  • Makanan Cepat Saji (Fast Food)

Jangan mengkonsumsi makanan cepat bila kamu ingin mendapatkan perut yang rata. Karena satu makanan cepat saji mengandung lebih dari 2000 kalori, sama dengan kebutuhan kalori kita dalam sehari. Selain itu, makanan cepat saji mengandung lemak jahat dan nutrisi yang rendah.

  • Makanan Yang Diawetkan

Makanan kaleng dan keripik asin biasanya mengandung natrium tinggi. Natrium bisa mengikat cairan di dalam tubuh sehingga akan membuat perut serta bagian tubuh lainnya menjadi besar.

  • Sayuran Mengandung Gas

Tidak semua sayuran itu baik untuk tubuh kita, yaitu sayuran yang mengandung gas. Sayuran-sayuran yang mengandung gas tersebut adalah seperti kembang kol, kubis, brokoli dan kol. Tetapi sebaiknya jangan benar-benar dihindari sayuran ini karena mengandung nutrisi yang baik jadi konsumsilah secukupnya jangan berlebihan.

  • Permen dan Soda

Makanan yang mengandung pemanis buatan seperti soda dan permen yang memiliki kalori yang tinggi dan sudah seharusnya dihindari jika kamu ingin memiliki perut yang langsing. Selain itu gelembung udara yang terdapat di dalam soda dapt menyebabkan perut buncit oleh karena itu soda sebaiknya diganti dengan air putih. Dan permen sebaiknya diganti dengan buah, karena buah mampu menurunkan ratusan kalori per minggunya dan juga sangat baik untuk kesehatan.

  • Minuman beralkohol

Alkohol mengandung pemanis buatan dan mengandung kalori yang sangat tinggi dan minuman beralkohol tidak memiliki kandungan nustrisi yang cukup tinggi, sehingga tidak ada ruginya bila kamu menghindari minuman beralkohol.

  • Gorengan

Makanan yang digoreng cenderung membanjiri perut yang menyebabkan refluks asam dan mulas. Sama seperti daging olahan dan gorenganpun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna karena kandungan lemaknya yang tinggi sehingga mejadikan makanan ini bisa menyebabkan lemak di perut.

  • Makanan Mengandung Tinggi Tepung

Makanan yang mengandung tepung yang tinggi menjadi salah satu makanan yang membuat perut kamu buncit. Saatnya kamu mengganti nasi putih dan makanan yang mengandung tepung berwarna putih seperti roti putih dengan nasi merah atau roti gandum. Ini dikarenakan makanan dengan tepung yang berwarna putih, apabila dikonsumsi secara terus menerus bisa menjadi lemak pada perut dan membuat perut kamu buncit.

  • Margarin

Margarin atau mentega memiliki kandungan lemak trans dan lemak jenuh yang berbahaya bagi tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh akan membuat perut kamu menjadi buncit.

  • Susu

Jenis susu whole milk dan susu kental manis adalah jenis susu yang menyebabkan perut buncit, karena susu tersebut menimbulkan penumpukan lemak di perut sehingga membuat perut menjadi buncit.  Selain itu kandungan yang didalam susu mengandung kadar gula yang tinggi. Pilihlah susu yang mengandung lemak yang rendah atau tanpa lemak. Susu rendah lemak yaitu susu berbahan kacang-kacangan seperti susu almond, susu kedelai dan susu kacang mete.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang menjadi penyebab perut menjadi buncit. Jadi sebaiknya batasi konsumsi atau hindari makanan-makanan tersebut. Dan tentunya agar perut tidak buncit harus dibarengi dengan olahraga yang teratur. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Tengok Sebentar Yuk, Keserasian Nikita Willy dengan Sang Suami Menggunakan Pakaian Adat

Tengok Sebentar Yuk, Keserasian Nikita Willy dengan Sang Suami Menggunakan Pakaian Adat

Fashion      

17 Okt 2020 | 104


Aghil - Pada hari Jum'at kemarin tanggal 16 Oktober 2020, akhirnya Nikita Willy resmi dipersunting oleh Indra sang suami. Acara tersebut lebih banyak dihadiri oleh pihak keluarga, ...

Selain Rendang, 3 Kuliner Indonesia Ini Juga Memikat Wisatawan Mancanegara

Selain Rendang, 3 Kuliner Indonesia Ini Juga Memikat Wisatawan Mancanegara

Kuliner      

27 Okt 2020 | 67


Aghil - Membahas kuliner nusantara memang takkan ada habisnya untuk dinikmati. Beragam variasi dan rasa bisa kamu temukan di makanan nusantara. Bahkan, beberapa makanan khas Indonesia ...

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Tips      

1 Jul 2020 | 139


Pendidikan keluarga paling banyak diterima anak sejak lahir. Lingkungan pertama yang ditemui anak adalah keluarga. Jadi segala ilmu pengetahuan dasar, baik akhlak maupun keagamaan ...

Aneka Potensi Wisata Petualangan Dairi yang Berkesan saat New Normal

Aneka Potensi Wisata Petualangan Dairi yang Berkesan saat New Normal

Wisata      

30 Jun 2020 | 251


Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang masuk ke dalam 10 destinasi prioritas. Danau Toba juga termasuk ke dalam 5 destinasi super prioritas di Indonesia. ...

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Tekno      

11 Sep 2020 | 78


Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan produsen raksasa elektronik yang bernama Toshiba bukan? Ya, adapun mengenai beragam produk-produk Toshiba yang tersebar dipasaran, mulai dari ...

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

Fashion      

14 Nov 2020 | 36


Aghil - Salah satu model jaket yang saat ini populer adalah hoodie. Bukan hanya membuat tampilan menjadi lebih kece, namun fungsinya juga menjadi alasan mengapa hoodie digemari banyak ...