rajatraffic

Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

17 Okt 2020  |  700xDitulis oleh : Zona
Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

Aghil - Agar rambut terlihat lebih rapi, gel rambut biasanya digunakan sebagai solusinya. Namun, tahukan Anda bahwa menggunakan gel rambut terlalu sering ternyata dapat membahayakan kesehatan rambut.

Berikut 6 bahaya gel rambut jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dikutip dari laman Boldsky, berikut selengkapnya.

Rambut kering

Gel rambut dapat menghilangkan kelembapan rambut sehingga membuat rambut kering. Hal ini terjadi karena adanya kandungan alkohol dan bahan kimia yang berbahaya pada gel rambut.

Selain itu, penggunaan jangka waktu lama juga membuat kulit kepala terasa gatal dan bersisik. Juga, membuat rambut menjadi kasar dan keriting.

Ketombe

Saat kulit kepala mengalami dehidrasi, banyak masalah rambut yang akan muncul. Salah satunya adalah ketombe. Kulit kepala yang kering akan sangat rentan terhadap kerusakan dan serangan bakteri yang merupakan salah satu penyebab munculnya ketombe.

Rambut rontok

Dengan menggunakan gel rambut secara berlebihan, membuat akar rambut menjadi lemah. Akar yang lemah ini akan menyebabkan kerontokan dan menghambat pertumbuhan rambut baru.

Selain itu, gel rambut juga mengeringkan kulit kepala serta membuat rambut kasar dan rapuh.

Rambut patah

Saat rambut kering, rusak, kasar, serta rapuh akan menyebabkan ujungnya menjadi bercabang. Hal ini karena gel rambut menghalangi nutrisi masuk ke kulit kepala dan menghilangkan kelembapan di kulit kepala, sehingga membuat rambut mudah patah.

Mengubah tekstur rambut

Selanjutnya, gel rambut secara ekstensif dapat mengubah tekstur rambut. Menggunakan gel rambut membuat produksi sebum di kulit kepala berkurang. Sehingga, lama kelamaan rambut menjadi tak bernyawa dan keriting, yang akhirnya mengubah tekstur rambut.

Mengubah warna

Terakhir, menggunakan gel rambut mengganggu keseimbangan pH kulit kepala. Akibatnya, warna rambut akan memudar dan berubah. Hal ini terjadi akibat bahan kimia keras yang terkandung didalam gel rambut.

Baca Juga:
Cara Mudah Membuat Sanwitch Donat Crispy Lezat

Cara Mudah Membuat Sanwitch Donat Crispy Lezat

Kuliner      

27 Agu 2022 | 64


Sandwich memang selalu jadi andalan untuk sarapan, bekal, atau sekedar cemilan sore. Membuatnya juga cukup cepat dan mudah. Dengan isian daging asap, selada, irisan tomat, timun dan bawang ...

Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

Fashion      

25 Jun 2020 | 846


Celana jeans ialah celana yang nyaman dipakai terutama  untuk kegiatan kasual. Bukan hanya orang dewasa ataupun remaja saja, bayi pun dapat mengenakannya. Agar nyaman dikenakan, Bunda ...

Akibat Jokowi Bagi-Bagi Nasi Akhirnya Timbul Kerumunan Langgar Prokes

Akibat Jokowi Bagi-Bagi Nasi Akhirnya Timbul Kerumunan Langgar Prokes

Nasional      

26 Jan 2021 | 1069


Maksud hati ingin tampil dermawan di hadapan rakyatnya, ternyata aksi Presiden Jokowi membagi-bagikan nasi kotak menimbulkan efek domino. Selain meciptakan kerumunan warga yang berebut nasi ...

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

Sport      

4 Agu 2020 | 729


Target Tim Yamaha di musim balapan tahun ini adalah mematahkan dominasi Honda terutama pembalap andalannya yaitu Marc Marquez yang pada musim lalu begitu mendominasi. Yamaha mempunyai ...

Inilah Paket Umroh Januari 2023 dari Jasa Tour Travel Alhijaz  Indowisata

Inilah Paket Umroh Januari 2023 dari Jasa Tour Travel Alhijaz Indowisata

Wisata      

8 Okt 2022 | 71


Umroh adalah suatu rangkaian ibadah yang dikerjakan di Tanah suci. Ibadah umroh adalah Sunnah, apabila dikerjakan akan mendapatkan pahala yang  mendatangkan ridho dari Allah SWT. ...

Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Agar Perut Tidak Buncit

Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Agar Perut Tidak Buncit

Kesehatan      

6 Okt 2020 | 736


Terkadang memiliki perut gendut atau buncit membuat kita merasa tidak percaya diri. Tetapi untuk mendapatkan perut yang langsing dan ratapun tidaklah mudah dan memerlukan perjuangan yang ...