Tryout.id

Viral! Warung Makan di Jember Trending Karena Bayar Seikhlasnya

28 Nov 2020  |  145xDitulis oleh : Zona
Viral! Warung Makan di Jember Trending Karena Bayar Seikhlasnya

Aghil - Pandemi Covid-19 ini memang membuat banyak orang kesulitan, banyak orang yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi ini.

Meski begitu, tak sedikit pula orang yang mau berbagi kebaikan terhadap sesama. Hal ini pula lah yang ada pada sebuah warung makan di Jember, Jawa Timur. Warung makan tersebut berbagi kebaikan terutama pada kaum Dhuafa.

Warung makan ini diberi nama Warung Rakyat, yang viral akibat unggahan dari akun instagram @suwarsuwirjember, pada 16 November 2020 dan diunggah juga di TikTok.

Pada video tersebut, terlihat warung makan tersebut menerapkan bayar seikhlasnya kepada para pembeli. Bahkan, untuk kaum dhuafa bisa makan gratis disana.

Warung Rakyat ini dapat ditemukan di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya setelah SPBU Sabtuan, Kebonsari, Jember. Warung makan ini buka setiap Senin sampai Sabtu pukul 11.00 WIB sampai 15.00 WIB, sedangkan hari Minggu tutup.

Tempat yang disediakan di sini pun termasuk bersih dan luas sehingga nyaman untuk disinggahi. Pembeli yang datang harus melepas alas kaki sebelum memasuki Warung Rakyat.

Seperti warung makan pada umumnya, disini juga tersedia berbagai macam menu masakan yang dapat dipilih. Misalnya nasi jagung, telur, tempe, sayuran, kerupuk, sambal dan sebagainya dapat dipilih oleh pembeli. Menu masakannya akan berganti setiap hari.

Minuman yang tersedia antara lain teh, kopi dan juga air putih.

Untuk membayar, disana disediakan kotak keikhlasan. Dimana para pembeli akan memasukkan sejumlah uang seikhlasnya mereka pada kotak tersebut.

Semua pembeli tak dipatok berapa harga yang perlu mereka keluarkan. Mereka dibebaskan untuk membayar berapapun, seikhlasnya mereka.

Unggahan tentang warung makan ini pun ramai dibicarakan warganet. Sampai berita ini ditulis, unggahan warung makan tersebut sudah ditonton lebih dari 83 ribu kali di Instagram serta mengundang banyak komentar.

Baca Juga:
8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Kuliner      

25 Jun 2020 | 370


Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan ...

Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

Kesehatan      

17 Okt 2020 | 199


Aghil - Agar rambut terlihat lebih rapi, gel rambut biasanya digunakan sebagai solusinya. Namun, tahukan Anda bahwa menggunakan gel rambut terlalu sering ternyata dapat membahayakan ...

Daftar Mobil Lama Harga Rp 50 jutaan

Daftar Mobil Lama Harga Rp 50 jutaan

Tips      

24 Jun 2020 | 384


Mobil adalah kendaraan yang banyak sekali peminatnya. Ada banyak orang yang ingin memiliki mobil entah untuk pergi bekerja atau liburan bersama keluarga. Berbeda dengan sepeda motor, mobil ...

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Nasional      

2 Nov 2020 | 207


Aghil - Musim liburan diprediksi membuat kasus Covid-19 melonjak 1,5 kali lebih tinggi. Hal ini dapat dihindari, apabila liburan tersebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ...

Yuk Intip 7 Olahan Ayam Geprek Berikut

Yuk Intip 7 Olahan Ayam Geprek Berikut

Kuliner      

29 Jun 2020 | 390


Ayam geprek ialah sajian kekinian yang bisa ditemukan di restoran ataupun di pinggir jalan. Umumnya di outlet bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Masakan yang sangat diminati ...

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

Sport      

4 Agu 2020 | 344


Target Tim Yamaha di musim balapan tahun ini adalah mematahkan dominasi Honda terutama pembalap andalannya yaitu Marc Marquez yang pada musim lalu begitu mendominasi. Yamaha mempunyai ...