RajaKomen

Yuk Intip 9 Kreasi Bentuk Sosis Jumbo yang Lucu

22 Jun 2020  |  535x | Ditulis oleh : FDT
Yuk Intip 9 Kreasi Bentuk Sosis Jumbo yang Lucu

Sosis jumbo menjadi salah satu varian baru yang baru-baru ini populer di dunia kuliner Indonesia. Sebenarnya sosis ini sama seperti sosis pada umumnya mengenai rasa dan komposisi, yang membedakan adalah ukurannya yang lebih besar 3 sampai 4 kali lipat sosis normal yang banyak dijual di pasaran. Sosis ini juga telah menjadi favorit bagi para ibu yang menyukai kreasi makanan untuk si kecil. Di bawah ini adalah 9 referensi kreasi bentuk yang lucu dari sosis jumbo.

Gajah Lucu

Asah kreasi Anda untuk membuat bentuk gajah yang imut. Jangan bayangkan sulitnya membuat semua bagian tubuh gajah namun cukup buat kepala dan telinga gajah saja. Lalu tambahkan potongan buah untuk bagian mata.

Penguin

Burung penguin ini akan sangat lucu jika berbaring di piring nasi anak Anda. Cukup potong sosis sepanjang 3-4 cm lalu pada bagian tengah taruh potongan keju dan bentuk mata serta sayapnya dari sayuran atau sosis tersebut.

Capung

Bentuk ini sangat mudah, cukup iris-iris bagian sosis sebagai badan capung lalu tambahkan dua potongan panjang sosis untuk sayapnya.

Ulat Imut

Ulat ini cara membuatnya pada dasarnya sama dengan capung, buat irisan teratur pada sosis untuk membentuk tubuh ulat agar mirip dengan aslinya.

Bunga

Kreasi sosis bentuk bunga ini bisa Anda buat dengan  mengkombinasikan lelehan keju dan mayonaise. Potong kecil-kecil sosis sebagai kelopak bunga lalu lelehan mayonaise dan keju akan mempercantik bagian yang tersisa.

Tikus Sembunyi

Ini sebenarnya adalah hamburger atau Sandwich dengan kreasi sosis didalamnya. Jadi, sosis bentuk tikus ini dimasukkan sebagian ke dalam hamburger.

Burung

Potong sosis dengan posisi miring untuk menjadi bagian kepala dan leher burung. Kemudian, potong lagi sosis dan iris dengan bentuk miring sebagai tubuh atas dan sayap.

Kepik Terbang

Potong sosis di tengah menjadi dua bagian. Kemudian potong bagian lain sosis menjadi 3 bagian untuk membentuk bagian sayap. Anda dapat mengatur bentuk kepik terbang dengan warna sosis yang berbeda.

Santa Claus

Bentuk ini sangat dinanti oleh anak-anak saat Natal tiba. Kreasikan setengah sosis untuk membuat boneka santa ini dan tambahkan keju sebagai jenggot atau rambut santa. Anak Anda akan sangat lahap memakan bentuk ini.

Sajian yang imut dan lucu dari sosis jumbo ini akan membuat selera makan anak Anda bertambah dan jangan heran jika Anda akan diminta kembali untuk membuat hal yang sama oleh anak Anda keesokan harinya.

Berita Terkait
Baca Juga:
Tips Menjaga Smartphone Tetap Aman Meski Terkena Hujan

Tips Menjaga Smartphone Tetap Aman Meski Terkena Hujan

Tekno      

17 Okt 2020 | 388


Aghil - Saat ini, Indonesia sudah memasuki musim hujan. Karena hal itu, persiapan perlu dilakukan agar aktivitas tetap berjalan dengan baik meski kondisi hujan. Salah satunya dengan menjaga ...

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Nasional      

19 Jun 2020 | 451


Ada banyak lagu-lagu daerah yang masih dilestarikan dan ada nasihat di dalamnya. Kesenian lagu daerah yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote tersimpan ...

Putusan MA "Menganulir" Kemenangan Jokowi-Amin Dan Penolakan RUU HIP

Putusan MA "Menganulir" Kemenangan Jokowi-Amin Dan Penolakan RUU HIP

Politik      

8 Jul 2020 | 513


Tidak ada hujan tidak ada angin tiba-tiba masyarakat dikejutkan dengan adanya putusan MA tentang gugatan Pilpres pada tanggal 28 Oktober 2019 dan baru ada bukti uploadnya di tahun sekarang ...

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

Fashion      

14 Nov 2020 | 298


Aghil - Salah satu model jaket yang saat ini populer adalah hoodie. Bukan hanya membuat tampilan menjadi lebih kece, namun fungsinya juga menjadi alasan mengapa hoodie digemari banyak ...

Ternyata 7 Lipbalm Berikut Ini yang Efektif Mampu Cerahkan Bibir Gelap

Ternyata 7 Lipbalm Berikut Ini yang Efektif Mampu Cerahkan Bibir Gelap

Tips      

22 Jun 2020 | 527


Lipbalm menjadi andalan banyak perempuan Indonesia selain untuk mengatasi bibir kering. Juga digunakan untuk mencerahkan bibir. Warna gelap pada bibir disebabkan oleh banyak hal salah ...

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

Sport      

4 Agu 2020 | 404


Target Tim Yamaha di musim balapan tahun ini adalah mematahkan dominasi Honda terutama pembalap andalannya yaitu Marc Marquez yang pada musim lalu begitu mendominasi. Yamaha mempunyai ...