rajaview

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

18 Sep 2020  |  324xDitulis oleh : Zona
Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Virus corona yang belum juga hilang dari Indonesia memang membuat masyarakat menjadi tidak bisa bebas beraktifitas normal seperti biasanya. Bahkan musisi Tompi pun mulai menyadarkan pemerintah agar mencabut izin perayaan konser saat Pilkada serentak 2020.

Tompi juga mengajak teman-teman sesama musisi agar kompak tidak menghadari atau menolak manggung di acara konser saat Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung tepatnya 9 Desember 2020.

Pilkada saat ini tentu berbeda dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya, karena akan sangat berbahaya dan riskan jika mengadakan acara perayaan Pilkada di saat Pandemi.

Melihat kemungkinan akan meriahnya acara di musim Pilkada, Tompi pun menyampaikan kritiknya. Melalui laman twitter pribadinya, Tompi juga sempat mengkritisi kebijakan pemerintah dalam perizinan menggelar konser.

Tompi melihat hal ini akan fatal jika pemerintah benar-benar mengizinkan konser musik di acara Pilkada karena akan menambah parah kasus covid-19 di Indonesia. Tetapi kritik dan masukan Tompi tersebut tidak pernah di tanggapi oleh pemerintah.

Karena tidak ditanggapi pemerintah, maka Tompi mengajak teman-teman musisinya agar menolak tampil dalam acara di Pilkada nanti.

“Musisi harusnya kompak untuk tidak mau perform di acara Pilkada selama pandemi” tulis Tompi dalam laman Twitternya @dr_Tompi pada Kamis 16 September 2020.

Tulisan Tompi tersebut memang berkaitan dengan adanya rencana pemerintah menggelar konser saat Pilkada nanti. Tompi mengajak para musisi agar ikut mencerdaskan para calon wakil daerah tersebut agar sadar bahwa menyelengarakan konser pada masa pandemi sangat berisiko adanya penularan.

“Kita harus mencerdaskan orang-orang yang akan terpaksa kita pilih,” lanjut Tompi dalam laman twitternya.

Bahkan Tompi juga menanyakan peran DPR dalam menyikapi masalah ini, yang hanya terkesan seperti diam saja. Padahal kebijakan tersebut akan berakibat fatal jika pemerintah khususnya DPR tidak segera mencabut izin tersebut.

Pelantun Menghujam Jantungku itu memang saat ini menjadi salah satu selebriti yang selalu aktif mengkritisi kebijakan pemerintah.

Saat ini memang ada saja kebijakan dari pemerintah yang kontroversial, tidak heran jika banyak pengamat politik, rakyat, bahkan selebriti pun ikut mengkritik kebijakan tersebut yang dirasa tidak akan menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi bangsa saat ini.

 

Baca Juga:
Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Nasional      

2 Nov 2020 | 241


Aghil - Musim liburan diprediksi membuat kasus Covid-19 melonjak 1,5 kali lebih tinggi. Hal ini dapat dihindari, apabila liburan tersebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ...

Tips Terhindar dari Penipu Jual Motor dan Mobil Bekas Secara Online

Tips Terhindar dari Penipu Jual Motor dan Mobil Bekas Secara Online

Tips      

2 Jul 2020 | 426


Saat ini, transaksi jual beli secara online merupakan hal lumrah. Anda bahkan bisa melakukannya hanya dengan berdiam diri saja di rumah. Meskipun begitu, bukan berarti Anda akan diberikan ...

Sarjana Kristen Heran Mengapa Muslim Mengucapkan Selamat Natal Kepada Umat Nasrani

Sarjana Kristen Heran Mengapa Muslim Mengucapkan Selamat Natal Kepada Umat Nasrani

Nasional      

28 Des 2020 | 138


Isu sensitif yang terus terulang dalam setiap tahunnya adalah perdebatan akan boleh dan tidaknya ucapkan selamat natal oleh ummat islam. Masalah ini menjadi polemik yang tak bisa terelakan ...

Keunggulan Menggunakan Jaket Waterproof Dibanding Jaket Model Lain

Keunggulan Menggunakan Jaket Waterproof Dibanding Jaket Model Lain

Fashion      

9 Nov 2020 | 312


Jaket waterproof memang identik dengan musim dingin atau musim hujan, jaket dengan bahan ini sering dipakai terutama oleh para pengendara motor agar terlindung dari hujan dan udara ...

Hijab.id Olshop Hijab Untuk Kamu Yang Ingin Tampil Keren Dan Kekinian

Hijab.id Olshop Hijab Untuk Kamu Yang Ingin Tampil Keren Dan Kekinian

Fashion      

25 Feb 2021 | 118


Saat ini online shop sudah sangat banyak sekali bermucunculan, dan kamu bisa membeli barang apapun yang kamu inginkan dengan cepat seperti hijab dan busana muslim yang kekinian. Hijab ...

Lagi Cari Bedak Penyerap Minyak, Segara 7  Cek Produk Berikut

Lagi Cari Bedak Penyerap Minyak, Segara 7 Cek Produk Berikut

Tips      

22 Jun 2020 | 460


Bedak penyerap minyak atau yang juga disebut blotting powder  berguna mengontrol minyak dan sebum yang terdapat di wajah. Hal ini berguna untuk menjaga riasan tetap sempurna. Solusi ...