hijab.id

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

18 Sep 2020  |  126xDitulis oleh : Zona
Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Virus corona yang belum juga hilang dari Indonesia memang membuat masyarakat menjadi tidak bisa bebas beraktifitas normal seperti biasanya. Bahkan musisi Tompi pun mulai menyadarkan pemerintah agar mencabut izin perayaan konser saat Pilkada serentak 2020.

Tompi juga mengajak teman-teman sesama musisi agar kompak tidak menghadari atau menolak manggung di acara konser saat Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung tepatnya 9 Desember 2020.

Pilkada saat ini tentu berbeda dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya, karena akan sangat berbahaya dan riskan jika mengadakan acara perayaan Pilkada di saat Pandemi.

Melihat kemungkinan akan meriahnya acara di musim Pilkada, Tompi pun menyampaikan kritiknya. Melalui laman twitter pribadinya, Tompi juga sempat mengkritisi kebijakan pemerintah dalam perizinan menggelar konser.

Tompi melihat hal ini akan fatal jika pemerintah benar-benar mengizinkan konser musik di acara Pilkada karena akan menambah parah kasus covid-19 di Indonesia. Tetapi kritik dan masukan Tompi tersebut tidak pernah di tanggapi oleh pemerintah.

Karena tidak ditanggapi pemerintah, maka Tompi mengajak teman-teman musisinya agar menolak tampil dalam acara di Pilkada nanti.

“Musisi harusnya kompak untuk tidak mau perform di acara Pilkada selama pandemi” tulis Tompi dalam laman Twitternya @dr_Tompi pada Kamis 16 September 2020.

Tulisan Tompi tersebut memang berkaitan dengan adanya rencana pemerintah menggelar konser saat Pilkada nanti. Tompi mengajak para musisi agar ikut mencerdaskan para calon wakil daerah tersebut agar sadar bahwa menyelengarakan konser pada masa pandemi sangat berisiko adanya penularan.

“Kita harus mencerdaskan orang-orang yang akan terpaksa kita pilih,” lanjut Tompi dalam laman twitternya.

Bahkan Tompi juga menanyakan peran DPR dalam menyikapi masalah ini, yang hanya terkesan seperti diam saja. Padahal kebijakan tersebut akan berakibat fatal jika pemerintah khususnya DPR tidak segera mencabut izin tersebut.

Pelantun Menghujam Jantungku itu memang saat ini menjadi salah satu selebriti yang selalu aktif mengkritisi kebijakan pemerintah.

Saat ini memang ada saja kebijakan dari pemerintah yang kontroversial, tidak heran jika banyak pengamat politik, rakyat, bahkan selebriti pun ikut mengkritik kebijakan tersebut yang dirasa tidak akan menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi bangsa saat ini.

 

Baca Juga:
Seniman yang Justru Membenci Lukisannya Sendiri

Seniman yang Justru Membenci Lukisannya Sendiri

Mancanegara      

8 Sep 2020 | 67


Bicara tentang karya seni, dalam membuat karyanya, seorang seniman tentu meluangkan seluruh energi, pikiran dan perasaannya demi menghasilkan suatu karya seni yang indah, bermakna dan ...

8 Pilihan Toner yang Efektif Mengunci Kelembaban Kulit Wajah

8 Pilihan Toner yang Efektif Mengunci Kelembaban Kulit Wajah

Tips      

22 Jun 2020 | 224


Dalam tahapan basic skincare, hydrating toner menjadi salah satu produk yang wajib digunakan. Fungsinya adalah mengembalikan pH serta mempersiapkan kulit untuk produk selanjutnya. Di ...

Padu Padan Fashion Muslimah Trendy

Padu Padan Fashion Muslimah Trendy

Fashion      

18 Jun 2020 | 283


Fahion wanita terus mengalami evolusi dan perkembangan setiap tahunnya. Saat ini, terdapat banyak sekali jenis dan model outfit muslimah yang ramai diburu di pasaran. Jika sebelumnya outfit ...

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Kuliner      

25 Jun 2020 | 212


Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan ...

8 Cara Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Menurut Dr. Shroff

8 Cara Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Menurut Dr. Shroff

Kesehatan      

11 Sep 2020 | 106


Kemungkinannya si kecil ibu sering terkena batuk pilek. Itu bisa terjadi karena kurang baiknya daya tahan tubuh si kecil. Daripada ibu harus membatasinya bermain di luar atau berinteraksi ...

Menarik! Ini 7 Langkah Mudah Membuat Rawon Di Rumah

Menarik! Ini 7 Langkah Mudah Membuat Rawon Di Rumah

Kuliner      

23 Jun 2020 | 307


Menikmati olahan menu rawon tak melulu harus pergi ke restoran atau warung makan. Makanan legendaris khas Jawa Timur ini dapat dihidangkan dengan cara yang mudah di rumah. Sebelumnya ...