RajaKomen

6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

30 Okt 2020  |  310xDitulis oleh : Zona
6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

Aghil - Perawatan pada kulit wajah memang sangat penting. Karena banyak masalah dapat terjadi pada wajah. Salah satunya adalah dehidrasi. Hal ini akan membuat kulit menjadi kering dan kasar.

Berikut beberapa tips agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Jangan tunggu ada masalah baru kamu selesaikan. Melansir IDNTimes, yuk kita simak bersama.

1. Aplikasikan hydrating toner pada kulit wajah

Meskipun bukan suatu hal yang wajib, toner bisa menjadi skincare yang baik untuk menjaga kelembapan dan keseimbangan pada pH kulit. Pilihlah toner yang tak mengandung alkohol dan fragrance. Hal ini untuk mengurangi risiko terkena masalah kulit lain.

Untuk sementara, jauhi dahulu eksfoliasi karena hal ini bisa memperparah kondisi yang kamu alami. Fokus saja untuk menghidrasi kulit dan membuat skin barrier kembali pulih.

2. Gunakan serum yang mengandung bahan pelembap tinggi

Jika sudah terlanjut kulit mengalami dehidrasi, kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan pelembap yang tinggi. Misalnya saja hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide.

Namun perlu diingat, serum ini hanya digunakan untuk kondisi dimana kulit mengalami dehidrasi. Jika sudah terlihat membaik, kamu dapat melanjutkannya dengan menggunakan hydrating toner. Selanjutnya, akhiri dengan moisturizer untuk mengunci semua kelembapan yang ada.

3. Gunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit

Untuk menjaga dan mengunci kelembapan pada wajah, moisturizer merupakan hal yang penting. Kamu dapat gunakan moisturizer dengan tekstur lotion ataupun krim. Pastikan moisturizer memiliki kandungan hyaluronic acid, vitamin E, ceramide, dan petroleum jelly.

4. Perbanyak minum air putih

Setelah menggunakan beberapa produk skincare, kamu dapat menjaga kelembapan kulit dengan mencukupi kebutuhan air minum pada tubuh.

Air putih dapat menjadi pekerja tambahan dalam membuat kulit tampak lebih lembap dan kenyal.

5. Konsumsi makanan yang sehat

Selain itu, pola makan yang sehat juga dapat menjadi solusi. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran hijau membantu menjaga kulit agar terhindar dari dehidrasi. Mulailah menerapkan pola hidup sehat secara bertahap.

Selain itu, kamu juga perlu kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan minyak terlalu berlebihan.

6. Pola Tidur yang Baik

Selain menerapkan pola makan yang sehat, kamu juga perlu menerapkan pola tidur yang sehat. Dengan mendapatkan tidur yang baik, maka proses perbaikan jaringan kulit akan berjalan dengan cepat dan optimal.

Dengan begitu, ketika jaringan kulit sudah kembali pulih, kerusakan kulit seperti kerutan dan dehidrasi pun akan sulit menyerang. Menyenangkan, bukan?

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi kulit yang dehidrasi. Mudah banget, kan? Jangan lupa untuk mencobanya, ya!

Baca Juga:
Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

Kesehatan      

30 Jun 2020 | 704


Diabetes merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh masyarakat dunia modern dengan total penderita lebih dari 422 juta berdasarkan laporan dari World Health ...

Penyebab Penyakit Neuropati Prifer Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Penyakit Neuropati Prifer Dan Cara Mengatasinya

Kesehatan      

3 Apr 2021 | 104


Diabetes adalah penyakit yang paling sering terjadi pada orang yang mempunyai berat badan berlebihan atau obesitas. Salah satu cara untuk mencegah penyakit ini adalah dengan cara mengontrol ...

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Tips      

1 Jul 2020 | 366


Pendidikan keluarga paling banyak diterima anak sejak lahir. Lingkungan pertama yang ditemui anak adalah keluarga. Jadi segala ilmu pengetahuan dasar, baik akhlak maupun keagamaan ...

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner      

29 Jun 2020 | 366


Bubur juga sajian yang lumer di mulut. Lezat dinikmati ketika masih hangat dan lebih nikmati jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Bukan saja ada di Indonesia namun  dari negara lain ...

Putusan MA "Menganulir" Kemenangan Jokowi-Amin Dan Penolakan RUU HIP

Putusan MA "Menganulir" Kemenangan Jokowi-Amin Dan Penolakan RUU HIP

Politik      

8 Jul 2020 | 515


Tidak ada hujan tidak ada angin tiba-tiba masyarakat dikejutkan dengan adanya putusan MA tentang gugatan Pilpres pada tanggal 28 Oktober 2019 dan baru ada bukti uploadnya di tahun sekarang ...

6 Tempat Wisata Menarik Di Brunei Darussalam Yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata Menarik Di Brunei Darussalam Yang Wajib Dikunjungi

Wisata      

9 Sep 2020 | 418


Kamu tahu tidak jika di Pulau Kalimantan terdapat tiga negara sekaligus? Dimana negara negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia Timur, dan Brunei Darussalam. Brunei Darussalam merupakan ...