hijab.id

Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

25 Jun 2020  |  379x | Ditulis oleh : FDT
Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

Celana jeans ialah celana yang nyaman dipakai terutama  untuk kegiatan kasual. Bukan hanya orang dewasa ataupun remaja saja, bayi pun dapat mengenakannya. Agar nyaman dikenakan, Bunda perlu menerapkan tips berikut.

Perhatikan Bahan

Bahan yang digunakan berpengaruh pada nyaman atau tidaknya saat celana dikenakan. Sebaiknya pilihlah bahan yang lembut agar kulitnya tetap terjaga dari iritasi. Begitu juga untuk bajunya gunakan yang berbahan lembut.

Bahan Menyerap Keringat

Selain lembut juga harus mampu menyerap keringat. Sebab jika tidak maka si kecil cepat merasa gerah dan tidak nyaman. Untuk siang hari yang panas, sebaiknya pilih jeans berbahan lembut dan tipis.

Sesuai Ukuran Bayi

Pemilihan celana jeans harus sesuai dengan ukuran tubuh bayi. Celana yang sangat kecil membuatnya sesak. Sedangkan ukuran yang sangat besar membuat dia susah bergerak bebas. Maka pilihlah yang sesuai  misalnya yang pas tapi sedikit longgar.

Ikuti Mode

Boleh saja mengikuti mode namun harus cocok dengan usia dan kebutuhan anak. Memilih celana ataupun baju untuk bayi memang bukan pekerjaan mudah.

Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Hiasan

Umumnya bayi cewek yang suka mengenakan pakaian dengan beragam aksesoris. Namun jika menggunakan bawahan ataupun atasan yang berlebihan aksesoris. Terutama untuk aksesoris tajam bisa melukai si bayi.

Pilih Motif Sederhana

Motif sederhana namun tetap elegan, keren dan trendy bisa menjadi pilihan. Sederhana tetapi nyaman lebih utama dibandingkan banyak aksesoris tapi tidak disukai bayi.

Memiliki Karet Pinggang

Agar anak lebih nyaman beraktivitas tanpa terganggu dengan resleting ataupun kancing pada celana yang dikenakan. Bunda pun bisa memakaikan celana tersebut pada bayi dengan mudah. Ikat pinggang pun tak perlu dipakaikan lagi jika memiliki karet pinggang.

Utamakan Kenyamanan

Berbagai model dan motif celana memang banyak ditawarkan. Namun akan lebih bagus mengutamakan kenyamanan saat memilihnya. Mulai dari bahan, kemudian model yang sederhana dan praktis sehingga anak suka mengenakannya.

Maka, memilih celana jeans untuk anak gampang-gampah susah. Sama halnya untuk orang dewasa. Semoga tips di atas bermanfaat.

Baca Juga:
Seniman yang Justru Membenci Lukisannya Sendiri

Seniman yang Justru Membenci Lukisannya Sendiri

Mancanegara      

8 Sep 2020 | 215


Bicara tentang karya seni, dalam membuat karyanya, seorang seniman tentu meluangkan seluruh energi, pikiran dan perasaannya demi menghasilkan suatu karya seni yang indah, bermakna dan ...

5 Makanan Yang Dianggap Sehat Oleh Para Ahli, Tetapi Sebenarnya Tidak Sehat

5 Makanan Yang Dianggap Sehat Oleh Para Ahli, Tetapi Sebenarnya Tidak Sehat

Kesehatan      

30 Jun 2020 | 379


Makanan tidak sehat bertanggung jawab atas segala penyakit dan kematian dini yang dialami oleh masyarakat dunia modern. Para pakar kesehatan berusaha sebaik mungkin untuk mengarahkan ...

Resep Keju Mozarella KW, Nikmat Ga Pake Mahal

Resep Keju Mozarella KW, Nikmat Ga Pake Mahal

Kuliner      

24 Okt 2020 | 249


Aghil - Dengan hadirnya keju mozarella, rasanya setiap masakan menjadi nikmat. Teksturnya yang mudah meleleh membuat makanan menjadi sangat menggiurkan. Maka tak heran, keju mozarella ini ...

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Nasional      

2 Nov 2020 | 207


Aghil - Musim liburan diprediksi membuat kasus Covid-19 melonjak 1,5 kali lebih tinggi. Hal ini dapat dihindari, apabila liburan tersebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ...

Basuki Setianugroho Penipu

Basuki Setianugroho Penipu

Nasional      

22 Des 2020 | 97


...

5 Makanan Olahan dari Singkong yang Bikin Nagih

5 Makanan Olahan dari Singkong yang Bikin Nagih

Kuliner      

3 Jul 2020 | 291


Singkong merupakan salah satu makanan pokok di Indonesia. Meskipun bahannya biasa, nyatanya singkong bisa ubah menjadi makanan lezat dan mahal lho. Singkong juga memiliki banyak manfaat ...