rajatraffic

Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

25 Jun 2020  |  226x | Ditulis oleh : Miao
Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

Celana jeans ialah celana yang nyaman dipakai terutama  untuk kegiatan kasual. Bukan hanya orang dewasa ataupun remaja saja, bayi pun dapat mengenakannya. Agar nyaman dikenakan, Bunda perlu menerapkan tips berikut.

Perhatikan Bahan

Bahan yang digunakan berpengaruh pada nyaman atau tidaknya saat celana dikenakan. Sebaiknya pilihlah bahan yang lembut agar kulitnya tetap terjaga dari iritasi. Begitu juga untuk bajunya gunakan yang berbahan lembut.

Bahan Menyerap Keringat

Selain lembut juga harus mampu menyerap keringat. Sebab jika tidak maka si kecil cepat merasa gerah dan tidak nyaman. Untuk siang hari yang panas, sebaiknya pilih jeans berbahan lembut dan tipis.

Sesuai Ukuran Bayi

Pemilihan celana jeans harus sesuai dengan ukuran tubuh bayi. Celana yang sangat kecil membuatnya sesak. Sedangkan ukuran yang sangat besar membuat dia susah bergerak bebas. Maka pilihlah yang sesuai  misalnya yang pas tapi sedikit longgar.

Ikuti Mode

Boleh saja mengikuti mode namun harus cocok dengan usia dan kebutuhan anak. Memilih celana ataupun baju untuk bayi memang bukan pekerjaan mudah.

Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Hiasan

Umumnya bayi cewek yang suka mengenakan pakaian dengan beragam aksesoris. Namun jika menggunakan bawahan ataupun atasan yang berlebihan aksesoris. Terutama untuk aksesoris tajam bisa melukai si bayi.

Pilih Motif Sederhana

Motif sederhana namun tetap elegan, keren dan trendy bisa menjadi pilihan. Sederhana tetapi nyaman lebih utama dibandingkan banyak aksesoris tapi tidak disukai bayi.

Memiliki Karet Pinggang

Agar anak lebih nyaman beraktivitas tanpa terganggu dengan resleting ataupun kancing pada celana yang dikenakan. Bunda pun bisa memakaikan celana tersebut pada bayi dengan mudah. Ikat pinggang pun tak perlu dipakaikan lagi jika memiliki karet pinggang.

Utamakan Kenyamanan

Berbagai model dan motif celana memang banyak ditawarkan. Namun akan lebih bagus mengutamakan kenyamanan saat memilihnya. Mulai dari bahan, kemudian model yang sederhana dan praktis sehingga anak suka mengenakannya.

Maka, memilih celana jeans untuk anak gampang-gampah susah. Sama halnya untuk orang dewasa. Semoga tips di atas bermanfaat.

Baca Juga:
Aneka Potensi Wisata Petualangan Dairi yang Berkesan saat New Normal

Aneka Potensi Wisata Petualangan Dairi yang Berkesan saat New Normal

Wisata      

30 Jun 2020 | 253


Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang masuk ke dalam 10 destinasi prioritas. Danau Toba juga termasuk ke dalam 5 destinasi super prioritas di Indonesia. ...

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Nasional      

2 Nov 2020 | 73


Aghil - Musim liburan diprediksi membuat kasus Covid-19 melonjak 1,5 kali lebih tinggi. Hal ini dapat dihindari, apabila liburan tersebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ...

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner      

29 Jun 2020 | 126


Bubur juga sajian yang lumer di mulut. Lezat dinikmati ketika masih hangat dan lebih nikmati jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Bukan saja ada di Indonesia namun  dari negara lain ...

Cara Mengatasi Error pada Update Terbaru Windows 10

Cara Mengatasi Error pada Update Terbaru Windows 10

Tekno      

24 Jun 2020 | 181


Windows kembali melakukan update nih. Dari beberapa pengguna yang melakukan update windows ke windows 10 terbaru, mereka mengalami eror. Akibat eror ini sangat beragam. Salah satunya yang ...

Keunggulan Menggunakan Jaket Waterproof Dibanding Jaket Model Lain

Keunggulan Menggunakan Jaket Waterproof Dibanding Jaket Model Lain

Fashion      

9 Nov 2020 | 69


Jaket waterproof memang identik dengan musim dingin atau musim hujan, jaket dengan bahan ini sering dipakai terutama oleh para pengendara motor agar terlindung dari hujan dan udara ...

6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

Tips      

30 Okt 2020 | 81


Aghil - Perawatan pada kulit wajah memang sangat penting. Karena banyak masalah dapat terjadi pada wajah. Salah satunya adalah dehidrasi. Hal ini akan membuat kulit menjadi kering dan ...