MU

8 Pilihan Toner yang Efektif Mengunci Kelembaban Kulit Wajah

22 Jun 2020  |  178x | Ditulis oleh : Miao
8 Pilihan Toner yang Efektif Mengunci Kelembaban Kulit Wajah

Dalam tahapan basic skincare, hydrating toner menjadi salah satu produk yang wajib digunakan. Fungsinya adalah mengembalikan pH serta mempersiapkan kulit untuk produk selanjutnya. Di pasaran sendiri, ada begitu banyak produk yang bisa dipilih, misalnya:

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Walaupun menyematkan kata ‘lotion’ tekstur produk ini benar-benar ringan dan cair. Saat diaplikasikan ke wajah, produk mampu menyerap dengan cepat. Tak ada kesan tacky atau lengket sama sekali. Menariknya, produk ini mengandung 3 jenis hyaluronic acid yang efektif mengunci kelembaban kulit. Buat Anda yang sensitif terhadap alkohol, Hada Labo didesain sangat gentle dan ringan, tanpa alkohol sama sekali.

Hatomugi Skin Conditioner

Multifungsi, itulah yang coba ditawarkan oleh Imju Naturie. Sebagian besar pencinta skincare pasti tahu dengan produk Hatomugi. Selain ukuran produk yang besar, tekstur dan kinerja produknya pun bisa diandalkan. Mengandung ekstra biji jali, Hatomugi diyakini mampu memberi kelembaban ekstra sekaligus mencerahkan.

Secret Key Toner

Tersedia dalam beberapa varian, toner Secret Key menyesuaikan kebutuhan kulit wajah pengguna. Serupa dengan merek lainnya, produk ini sangat ringan dan bau yang tak menyengat. Sayangnya, Secret Key masih menggunakan alkohol dalam komposisinya. Buat Anda yang berkulit sensitif, sebaiknya lakukan patch test.

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Jika Anda menghindari produk dengan kandungan parfum dan alkohol, ini jadi solusinya. Produk ini mengandung centella asiatica yang terbukti mampu menenangkan kulit. Di samping itu, ada pula panthenol yang bisa memberi kelembaban ekstra.

Klairs Supple Preparation Toner

Tersedia dalam 2 pilihan, Anda bisa memilih produk dengan kandungan pewangi atau tidak. Produknya sendiri diperkaya dengan licorice root extract yang berfungsi mencerahkan kulit wajah. Tekstur produk ini terbilang kental, namun tetap mudah diaplikasikan. Anda tetap merasa nyaman saat menggunakannya beberapa layer.

The Body Shop Aloe Calming Toner

Dirancang bagi pemilik kulit sensitif, produk ini diperkaya oleh aloe vera yang efektif menenangkan kulit wajah. Efek dingin dan tenang bisa langsung Anda rasakan saat mengaplikasikannya. Meskipun didesain untuk kulit sensitif, Anda yang menderita ketidakseimbangan hormon dan berujung pada sensitivitas kulit pun bisa mencobanya.

Elsheskin Acne Refresh Toner

Inovasi skincare dari brand lokal rasanya patut dicoba. Satu diantaranya produk toner dari Elsheskin ini. Mengandung salicylic acid dan sulfur, produk diklaim mampu membasmi jerawat di kulit wajah. Harganya pun tak begitu mahal, bahkan dirancang dalam paket perawatan wajah khusus berdasarkan kondisinya.

Wardah Lightening Face Toner

Satu lagi produk lokal yang gampang Anda temui di pasaran, Wardah. Brand skincare lokal ini telah mengantongi sertifikat halal dan kandungan yang benar-benar aman. Menariknya, Wardah tak menambahkan alkohol yang memicu iritasi di kondisi kulit wajah tertentu.

Umumnya, pH kulit akan lebih asam setelah mencuci muka. Jadi, mana toner pilihan Anda?

Baca Juga:
Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Mancanegara      

2 Sep 2020 | 115


Akhir – akhir ini Hagia Sophia sedang menjadi perbincangan tidak hanya di Turki dan menjadi perbincangan di dunia juga. Hal ini tak lain dan tak bukan karena pengalihan fungsinya ...

5 Makanan Olahan dari Singkong yang Bikin Nagih

5 Makanan Olahan dari Singkong yang Bikin Nagih

Kuliner      

3 Jul 2020 | 93


Singkong merupakan salah satu makanan pokok di Indonesia. Meskipun bahannya biasa, nyatanya singkong bisa ubah menjadi makanan lezat dan mahal lho. Singkong juga memiliki banyak manfaat ...

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

Sport      

4 Agu 2020 | 151


Target Tim Yamaha di musim balapan tahun ini adalah mematahkan dominasi Honda terutama pembalap andalannya yaitu Marc Marquez yang pada musim lalu begitu mendominasi. Yamaha mempunyai ...

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Nasional      

18 Sep 2020 | 46


Virus corona yang belum juga hilang dari Indonesia memang membuat masyarakat menjadi tidak bisa bebas beraktifitas normal seperti biasanya. Bahkan musisi Tompi pun mulai menyadarkan ...

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Tekno      

11 Sep 2020 | 22


Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan produsen raksasa elektronik yang bernama Toshiba bukan? Ya, adapun mengenai beragam produk-produk Toshiba yang tersebar dipasaran, mulai dari ...

4 Tips Aman Berkendara Motor

4 Tips Aman Berkendara Motor

Tips      

23 Jun 2020 | 161


Saat kita berada di jalan raya, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Tidak hanya keadaan jalan, kendaraan dan keadaan pengendara itu sendiri pun perlu dilihat apakah ada yang salah atau ...