RajaKomen

5 Makanan Yang Dianggap Sehat Oleh Para Ahli, Tetapi Sebenarnya Tidak Sehat

30 Jun 2020  |  455x | Ditulis oleh : FDT
5 Makanan Yang Dianggap Sehat Oleh Para Ahli, Tetapi Sebenarnya Tidak Sehat

Makanan tidak sehat bertanggung jawab atas segala penyakit dan kematian dini yang dialami oleh masyarakat dunia modern.

Para pakar kesehatan berusaha sebaik mungkin untuk mengarahkan masyarakat untuk menjauhi segala makanan yang dianggap tidak sehat.

Walaupun propaganda untuk menjauhi makanan tidak sehat sudah cukup kuat, pada kenyataannya terdapat banyak sekali makanan tidak sehat yang bersembunyi di bawah perlindungan para ahli kesehatan.

Sudah menjadi tugas anda sebagai konsumen pintar untuk mengidentifikasi makanan tidak sehat itu dan ulasan berikut akan membantu anda untuk mengidentifikasi makanan sehat yang sebenarnya tidak sehat:

1. Jus buah dalam bentuk kemasan

Bagi kebanyakan orang jus buah adalah minuman yang sehat karena berasal dari buah jadi pasti sehat bukan?

Hanya sehat jika diproses secara alami, tetapi tidak bagi jus buah yang datang dalam bentuk kemasan karena pada dasarnya minuman itu hanya cairan gula yang memiliki rasa seperti buah.

2. Vegan junk food

Budaya vegan sedang mengalami kepopuleran dikarenakan perubahan budaya dan lingkungan, akan tetapi tidak semua makanan vegan terbebas dari label tidak sehat.

Makanan vegan olahan seperti burger vegan atau beacon vegan adalah makanan yang mengalami proses olahan sehingga sama buruknya seperti makanan cepat saji.

3. Margarin

Margarin memang sehat, tapi tidak semua margarin bisa dikatakan sehat. Margarin bertekstur padat mengandung lemak trans yang berpotensi menurunkan kada kolestrol baik sehingga anda lebih mungkin menderita kolestrol tinggi, sakit jantung, diabetes, dan stroke.

4. Sereal

Serela sering ditayangkan di tv sebagai makanan keluarga terutama si kecil yang patut dihidangkan pada pagi hari karena dipercaya sehat.

Namun, jika anda memeriksa daftar kandungan yang ada pada beberapa kotak serealnya, anda bisa melihat kalau serela tersebut hanya terbuat dari gula, biji-bijian olahan, dan zat kimia buatan.

5. Buah kering

Jangan tertipu dengan klaim kaya vitamin. Pada kenyataannya, kebanyakan buah kering merupakan sarang gula sehingga anda harus memastikan kalau buah kering yang anda beli bebas dari tambahan gula.

 

Baca Juga:
Cara Mengatasi Error pada Update Terbaru Windows 10

Cara Mengatasi Error pada Update Terbaru Windows 10

Tekno      

24 Jun 2020 | 481


Windows kembali melakukan update nih. Dari beberapa pengguna yang melakukan update windows ke windows 10 terbaru, mereka mengalami eror. Akibat eror ini sangat beragam. Salah satunya yang ...

Penyebab Penyakit Neuropati Prifer Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Penyakit Neuropati Prifer Dan Cara Mengatasinya

Kesehatan      

3 Apr 2021 | 102


Diabetes adalah penyakit yang paling sering terjadi pada orang yang mempunyai berat badan berlebihan atau obesitas. Salah satu cara untuk mencegah penyakit ini adalah dengan cara mengontrol ...

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Tips      

1 Jul 2020 | 365


Pendidikan keluarga paling banyak diterima anak sejak lahir. Lingkungan pertama yang ditemui anak adalah keluarga. Jadi segala ilmu pengetahuan dasar, baik akhlak maupun keagamaan ...

5 Software Pembuat Aplikasi Android

5 Software Pembuat Aplikasi Android

Tekno      

25 Jun 2020 | 473


Saat ini, ada banyak sekali aplikasi android bermunculan. Dengan peluang bisnis yang cukup menjanjikan, maka tidak salah jika ada banyak developer mandiri ataupun perusahaan yang membuat ...

Lagi Cari Bedak Penyerap Minyak, Segara 7  Cek Produk Berikut

Lagi Cari Bedak Penyerap Minyak, Segara 7 Cek Produk Berikut

Tips      

22 Jun 2020 | 520


Bedak penyerap minyak atau yang juga disebut blotting powder  berguna mengontrol minyak dan sebum yang terdapat di wajah. Hal ini berguna untuk menjaga riasan tetap sempurna. Solusi ...

Inilah Cara Mudah Mendapatkan Kode Redeem FF

Inilah Cara Mudah Mendapatkan Kode Redeem FF

Tekno      

11 Jul 2021 | 13


Game sampai saat ini sudah sangat sulit dipisahkan dari kehidupan para pengguna smartphone, terutama mereka yang menyukai game untuk mengisi waktu atau refreshing setelah seharian penat ...