rajabacklink

5 Makanan Yang Dianggap Sehat Oleh Para Ahli, Tetapi Sebenarnya Tidak Sehat

30 Jun 2020  |  230x | Ditulis oleh : Miao
5 Makanan Yang Dianggap Sehat Oleh Para Ahli, Tetapi Sebenarnya Tidak Sehat

Makanan tidak sehat bertanggung jawab atas segala penyakit dan kematian dini yang dialami oleh masyarakat dunia modern.

Para pakar kesehatan berusaha sebaik mungkin untuk mengarahkan masyarakat untuk menjauhi segala makanan yang dianggap tidak sehat.

Walaupun propaganda untuk menjauhi makanan tidak sehat sudah cukup kuat, pada kenyataannya terdapat banyak sekali makanan tidak sehat yang bersembunyi di bawah perlindungan para ahli kesehatan.

Sudah menjadi tugas anda sebagai konsumen pintar untuk mengidentifikasi makanan tidak sehat itu dan ulasan berikut akan membantu anda untuk mengidentifikasi makanan sehat yang sebenarnya tidak sehat:

1. Jus buah dalam bentuk kemasan

Bagi kebanyakan orang jus buah adalah minuman yang sehat karena berasal dari buah jadi pasti sehat bukan?

Hanya sehat jika diproses secara alami, tetapi tidak bagi jus buah yang datang dalam bentuk kemasan karena pada dasarnya minuman itu hanya cairan gula yang memiliki rasa seperti buah.

2. Vegan junk food

Budaya vegan sedang mengalami kepopuleran dikarenakan perubahan budaya dan lingkungan, akan tetapi tidak semua makanan vegan terbebas dari label tidak sehat.

Makanan vegan olahan seperti burger vegan atau beacon vegan adalah makanan yang mengalami proses olahan sehingga sama buruknya seperti makanan cepat saji.

3. Margarin

Margarin memang sehat, tapi tidak semua margarin bisa dikatakan sehat. Margarin bertekstur padat mengandung lemak trans yang berpotensi menurunkan kada kolestrol baik sehingga anda lebih mungkin menderita kolestrol tinggi, sakit jantung, diabetes, dan stroke.

4. Sereal

Serela sering ditayangkan di tv sebagai makanan keluarga terutama si kecil yang patut dihidangkan pada pagi hari karena dipercaya sehat.

Namun, jika anda memeriksa daftar kandungan yang ada pada beberapa kotak serealnya, anda bisa melihat kalau serela tersebut hanya terbuat dari gula, biji-bijian olahan, dan zat kimia buatan.

5. Buah kering

Jangan tertipu dengan klaim kaya vitamin. Pada kenyataannya, kebanyakan buah kering merupakan sarang gula sehingga anda harus memastikan kalau buah kering yang anda beli bebas dari tambahan gula.

 

Baca Juga:
3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

Fashion      

14 Nov 2020 | 40


Aghil - Salah satu model jaket yang saat ini populer adalah hoodie. Bukan hanya membuat tampilan menjadi lebih kece, namun fungsinya juga menjadi alasan mengapa hoodie digemari banyak ...

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Nasional      

19 Jun 2020 | 209


Ada banyak lagu-lagu daerah yang masih dilestarikan dan ada nasihat di dalamnya. Kesenian lagu daerah yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote tersimpan ...

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips      

29 Sep 2020 | 112


Sekarang ini banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri, tetapi terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Jalan keluar terbaik adalah memulai usaha rumahan. Untuk memulai bisnis rumahan ...

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Nasional      

2 Nov 2020 | 73


Aghil - Musim liburan diprediksi membuat kasus Covid-19 melonjak 1,5 kali lebih tinggi. Hal ini dapat dihindari, apabila liburan tersebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ...

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner      

29 Jun 2020 | 127


Bubur juga sajian yang lumer di mulut. Lezat dinikmati ketika masih hangat dan lebih nikmati jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Bukan saja ada di Indonesia namun  dari negara lain ...

Tips Jitu Agar AC Mobil Tetap Awet dan Berfungsi Optimal

Tips Jitu Agar AC Mobil Tetap Awet dan Berfungsi Optimal

Tips      

26 Jun 2020 | 265


Indonesia merupakan negara yang memiliki kondisi cuaca yang cukup panas. Sebagai negara beriklim tropis, AC atau Air Conditioner sangat dibutuhkan oleh para pengendara mobil. Tanpa AC, ...