RajaKomen

Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Agar Perut Tidak Buncit

6 Okt 2020  |  402x | Ditulis oleh : FDT
Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Agar Perut Tidak Buncit

Terkadang memiliki perut gendut atau buncit membuat kita merasa tidak percaya diri. Tetapi untuk mendapatkan perut yang langsing dan ratapun tidaklah mudah dan memerlukan perjuangan yang tidak mudah dan tidak semua orang sanggup melakukannya. Kalau sudah begini, biasanya orang akan berusaha untuk mencari cara termudah untuk melangsingkan badan, misalnya saja menggunakan obat pelangsing. Walaupun demikian pemilihan obat pun tidak boleh sembarangan, sebaiknya harus menggunakan obat yang berasal dari herbal dan sesuai dengan pentunjuk.

Tetapi jika cara ini masih membuat kita ragu, ada satu cara untuk mendapatkan perut yang langsing yaitu dengan membatasi makanan yang tidak baik untuk perut yang rata. Nah makanan apa saja yang perlu kamu hindari, ini makanan dan minuman yang perlu kamu hindari agar perut kamu tidak gendut dan buncit.

  • Makanan Cepat Saji (Fast Food)

Jangan mengkonsumsi makanan cepat bila kamu ingin mendapatkan perut yang rata. Karena satu makanan cepat saji mengandung lebih dari 2000 kalori, sama dengan kebutuhan kalori kita dalam sehari. Selain itu, makanan cepat saji mengandung lemak jahat dan nutrisi yang rendah.

  • Makanan Yang Diawetkan

Makanan kaleng dan keripik asin biasanya mengandung natrium tinggi. Natrium bisa mengikat cairan di dalam tubuh sehingga akan membuat perut serta bagian tubuh lainnya menjadi besar.

  • Sayuran Mengandung Gas

Tidak semua sayuran itu baik untuk tubuh kita, yaitu sayuran yang mengandung gas. Sayuran-sayuran yang mengandung gas tersebut adalah seperti kembang kol, kubis, brokoli dan kol. Tetapi sebaiknya jangan benar-benar dihindari sayuran ini karena mengandung nutrisi yang baik jadi konsumsilah secukupnya jangan berlebihan.

  • Permen dan Soda

Makanan yang mengandung pemanis buatan seperti soda dan permen yang memiliki kalori yang tinggi dan sudah seharusnya dihindari jika kamu ingin memiliki perut yang langsing. Selain itu gelembung udara yang terdapat di dalam soda dapt menyebabkan perut buncit oleh karena itu soda sebaiknya diganti dengan air putih. Dan permen sebaiknya diganti dengan buah, karena buah mampu menurunkan ratusan kalori per minggunya dan juga sangat baik untuk kesehatan.

  • Minuman beralkohol

Alkohol mengandung pemanis buatan dan mengandung kalori yang sangat tinggi dan minuman beralkohol tidak memiliki kandungan nustrisi yang cukup tinggi, sehingga tidak ada ruginya bila kamu menghindari minuman beralkohol.

  • Gorengan

Makanan yang digoreng cenderung membanjiri perut yang menyebabkan refluks asam dan mulas. Sama seperti daging olahan dan gorenganpun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna karena kandungan lemaknya yang tinggi sehingga mejadikan makanan ini bisa menyebabkan lemak di perut.

  • Makanan Mengandung Tinggi Tepung

Makanan yang mengandung tepung yang tinggi menjadi salah satu makanan yang membuat perut kamu buncit. Saatnya kamu mengganti nasi putih dan makanan yang mengandung tepung berwarna putih seperti roti putih dengan nasi merah atau roti gandum. Ini dikarenakan makanan dengan tepung yang berwarna putih, apabila dikonsumsi secara terus menerus bisa menjadi lemak pada perut dan membuat perut kamu buncit.

  • Margarin

Margarin atau mentega memiliki kandungan lemak trans dan lemak jenuh yang berbahaya bagi tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh akan membuat perut kamu menjadi buncit.

  • Susu

Jenis susu whole milk dan susu kental manis adalah jenis susu yang menyebabkan perut buncit, karena susu tersebut menimbulkan penumpukan lemak di perut sehingga membuat perut menjadi buncit.  Selain itu kandungan yang didalam susu mengandung kadar gula yang tinggi. Pilihlah susu yang mengandung lemak yang rendah atau tanpa lemak. Susu rendah lemak yaitu susu berbahan kacang-kacangan seperti susu almond, susu kedelai dan susu kacang mete.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang menjadi penyebab perut menjadi buncit. Jadi sebaiknya batasi konsumsi atau hindari makanan-makanan tersebut. Dan tentunya agar perut tidak buncit harus dibarengi dengan olahraga yang teratur. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Nasional      

18 Sep 2020 | 395


Virus corona yang belum juga hilang dari Indonesia memang membuat masyarakat menjadi tidak bisa bebas beraktifitas normal seperti biasanya. Bahkan musisi Tompi pun mulai menyadarkan ...

Meskipun Mudah, Cara Ini Terbukti Mampu Menjaga Privasi Anda. Nomor 3 Penting!

Meskipun Mudah, Cara Ini Terbukti Mampu Menjaga Privasi Anda. Nomor 3 Penting!

Tekno      

17 Okt 2020 | 541


Aghil - Privasi adalah salah satu hal penting, terutama saat kita menggunakan perangkat smartphone ataupun laptop. Privasi ini tentu perlu dijaga, karena data penting yang ada didalamnya. ...

5 Makanan Yang Dianggap Sehat Oleh Para Ahli, Tetapi Sebenarnya Tidak Sehat

5 Makanan Yang Dianggap Sehat Oleh Para Ahli, Tetapi Sebenarnya Tidak Sehat

Kesehatan      

30 Jun 2020 | 511


Makanan tidak sehat bertanggung jawab atas segala penyakit dan kematian dini yang dialami oleh masyarakat dunia modern. Para pakar kesehatan berusaha sebaik mungkin untuk mengarahkan ...

Keuntungan Menggunakan Layanan Jasa Pembasmi Kutu Busuk Profesional

Keuntungan Menggunakan Layanan Jasa Pembasmi Kutu Busuk Profesional

Kesehatan      

2 Mei 2021 | 24522


Keuntungan menggunakan jasa pembasmi serangga untuk rumah memang seringkali menjadi pertimbangan bagi yang akan menggunakan jasa pest control untuk membasmi berbagai jenis serangga seperti ...

Resep Keju Mozarella KW, Nikmat Ga Pake Mahal

Resep Keju Mozarella KW, Nikmat Ga Pake Mahal

Kuliner      

24 Okt 2020 | 450


Aghil - Dengan hadirnya keju mozarella, rasanya setiap masakan menjadi nikmat. Teksturnya yang mudah meleleh membuat makanan menjadi sangat menggiurkan. Maka tak heran, keju mozarella ini ...

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Nasional      

2 Nov 2020 | 324


Aghil - Musim liburan diprediksi membuat kasus Covid-19 melonjak 1,5 kali lebih tinggi. Hal ini dapat dihindari, apabila liburan tersebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ...