MU

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

25 Jun 2020  |  328x | Ditulis oleh : FDT
8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan makanan ini sebagai oleh-oleh.

1. Kacang Hijau

Rasa kacang hijau diperoleh dari bahan isi makanan ini. Meskipun sudah beberapa daerah lain namun Jogja memiliki cita rasa tersendiri.

2. Rasa Coklat

Jika tidak menyukai kacang hijau, maka silakan pilih yang berisi coklat. Perpaduan rasa yang sempurna dengan kenikmatan coklat saat masuk ke mulut.

3. Rasa Keju

Menariknya, kini keju juga menjadi bahan isi dari makanan ini. Bahan makanan yang memiliki manfaat positif untuk kesehatan ini kini bisa ditemukan dengan mudah. Bagi pecinta keju, jangan lupa cicipi.

4. Rasa Green Tea

Bahkan bakpia rasa green tea pun sudah ada. Rasa lezat akan diperoleh mulai dari kunyahan pertama  berpadu dengan adonan tepung yang dipanggang. Tentunya memiliki cita rasa khas dibandingkan bakpia pada umumnya.

5. Rasa Kumbu Hitam

Cita rasa kumbu hitam hampir sama dengan rasa kacang hijau. Namun memiliki tekstur yang padat dan rasanya lebih kuat dibandingkan rasa kacang hijau. Tetapi warna  sesuai dengan namanya yaitu berwarna hitam.

6. Rasa Ubi Ungu

Terbuat bukan dari tepung terigu melainkan dari  ubi ungu. Meskipu begitu, tetap saja memiliki tekstur yang sangat lembut dan bagus untuk kesehatan. 

7. Rasa Mocchacino

Bagi yang sangat suka dengan Mocchacino  kini sudah bisa didapatkan pada makanan khas Jogja ini.  Memiliki aroma yang wangi seperti minuman mocchacino beraroma kopi maka sajian ini juga memiliki wangi kopi.

8. Rasa Coklat Mete

Juga hadir rasa coklat mete yang sangat harus dicoba bagi yang menyukai kacang mete. Rasa ini membuat sajian tak kalah nikmat dibandingkan sajian varian yang lain.

Jadi, inilah beberapa varian bakpia Jogja mulai dari rasa yang sudah ada sejak dulu dan kini hadir rasa kekinian. Bagi yang ingin mencicipi silakan berkunjung ke Jogja.

Baca Juga:
Menarik! Ini 7 Langkah Mudah Membuat Rawon Di Rumah

Menarik! Ini 7 Langkah Mudah Membuat Rawon Di Rumah

Kuliner      

23 Jun 2020 | 477


Menikmati olahan menu rawon tak melulu harus pergi ke restoran atau warung makan. Makanan legendaris khas Jawa Timur ini dapat dihidangkan dengan cara yang mudah di rumah. Sebelumnya ...

KPK: Akibat Pembalakan Liar, Negara Mencapai Kerugian Hingga Rp 35 Trilliun Setiap Tahun

KPK: Akibat Pembalakan Liar, Negara Mencapai Kerugian Hingga Rp 35 Trilliun Setiap Tahun

Nasional      

17 Nov 2020 | 164


Aghil - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat bahwa negara merugi hingga Rp 35 Triliun setiap tahun gara-gara pembalakan liar. "Buruknya pengawasan menyebabkan negara didera ...

5 Minuman Jamu yang Bisa Bantu Perangi Covid-19

5 Minuman Jamu yang Bisa Bantu Perangi Covid-19

Kesehatan      

28 Okt 2020 | 200


Aghil - Kebiasaan minum jamu tradisional sudah menjadi budaya sejak dahulu kala di Indonesia. Tujuannya, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Beberapa jamu yang biasa kita temukan ...

5 Makanan Olahan dari Singkong yang Bikin Nagih

5 Makanan Olahan dari Singkong yang Bikin Nagih

Kuliner      

3 Jul 2020 | 256


Singkong merupakan salah satu makanan pokok di Indonesia. Meskipun bahannya biasa, nyatanya singkong bisa ubah menjadi makanan lezat dan mahal lho. Singkong juga memiliki banyak manfaat ...

Tips Menjaga Smartphone Tetap Aman Meski Terkena Hujan

Tips Menjaga Smartphone Tetap Aman Meski Terkena Hujan

Tekno      

17 Okt 2020 | 211


Aghil - Saat ini, Indonesia sudah memasuki musim hujan. Karena hal itu, persiapan perlu dilakukan agar aktivitas tetap berjalan dengan baik meski kondisi hujan. Salah satunya dengan menjaga ...

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Tips      

1 Jul 2020 | 246


Pendidikan keluarga paling banyak diterima anak sejak lahir. Lingkungan pertama yang ditemui anak adalah keluarga. Jadi segala ilmu pengetahuan dasar, baik akhlak maupun keagamaan ...