rajabacklink

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

25 Jun 2020  |  166x | Ditulis oleh : Miao
8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan makanan ini sebagai oleh-oleh.

1. Kacang Hijau

Rasa kacang hijau diperoleh dari bahan isi makanan ini. Meskipun sudah beberapa daerah lain namun Jogja memiliki cita rasa tersendiri.

2. Rasa Coklat

Jika tidak menyukai kacang hijau, maka silakan pilih yang berisi coklat. Perpaduan rasa yang sempurna dengan kenikmatan coklat saat masuk ke mulut.

3. Rasa Keju

Menariknya, kini keju juga menjadi bahan isi dari makanan ini. Bahan makanan yang memiliki manfaat positif untuk kesehatan ini kini bisa ditemukan dengan mudah. Bagi pecinta keju, jangan lupa cicipi.

4. Rasa Green Tea

Bahkan bakpia rasa green tea pun sudah ada. Rasa lezat akan diperoleh mulai dari kunyahan pertama  berpadu dengan adonan tepung yang dipanggang. Tentunya memiliki cita rasa khas dibandingkan bakpia pada umumnya.

5. Rasa Kumbu Hitam

Cita rasa kumbu hitam hampir sama dengan rasa kacang hijau. Namun memiliki tekstur yang padat dan rasanya lebih kuat dibandingkan rasa kacang hijau. Tetapi warna  sesuai dengan namanya yaitu berwarna hitam.

6. Rasa Ubi Ungu

Terbuat bukan dari tepung terigu melainkan dari  ubi ungu. Meskipu begitu, tetap saja memiliki tekstur yang sangat lembut dan bagus untuk kesehatan. 

7. Rasa Mocchacino

Bagi yang sangat suka dengan Mocchacino  kini sudah bisa didapatkan pada makanan khas Jogja ini.  Memiliki aroma yang wangi seperti minuman mocchacino beraroma kopi maka sajian ini juga memiliki wangi kopi.

8. Rasa Coklat Mete

Juga hadir rasa coklat mete yang sangat harus dicoba bagi yang menyukai kacang mete. Rasa ini membuat sajian tak kalah nikmat dibandingkan sajian varian yang lain.

Jadi, inilah beberapa varian bakpia Jogja mulai dari rasa yang sudah ada sejak dulu dan kini hadir rasa kekinian. Bagi yang ingin mencicipi silakan berkunjung ke Jogja.

Baca Juga:
MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

Sport      

4 Agu 2020 | 142


Target Tim Yamaha di musim balapan tahun ini adalah mematahkan dominasi Honda terutama pembalap andalannya yaitu Marc Marquez yang pada musim lalu begitu mendominasi. Yamaha mempunyai ...

Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

Kesehatan      

30 Jun 2020 | 205


Diabetes merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh masyarakat dunia modern dengan total penderita lebih dari 422 juta berdasarkan laporan dari World Health ...

Cara Mengirim Pesan Gmail Terjadwal di Perangkat Berbeda

Cara Mengirim Pesan Gmail Terjadwal di Perangkat Berbeda

Tekno      

29 Jun 2020 | 87


Saat ini sudah eranya otomatis. Saat melakukan pembelian secara online, biasanya pembeli melakukan chat dengan penjual. Anda bisa bertanya soal hal dasar di dalamnya. Dan kemudian penjual ...

Padu Padan Fashion Muslimah Trendy

Padu Padan Fashion Muslimah Trendy

Fashion      

18 Jun 2020 | 222


Fahion wanita terus mengalami evolusi dan perkembangan setiap tahunnya. Saat ini, terdapat banyak sekali jenis dan model outfit muslimah yang ramai diburu di pasaran. Jika sebelumnya outfit ...

5 Software Pembuat Aplikasi Android

5 Software Pembuat Aplikasi Android

Tekno      

25 Jun 2020 | 149


Saat ini, ada banyak sekali aplikasi android bermunculan. Dengan peluang bisnis yang cukup menjanjikan, maka tidak salah jika ada banyak developer mandiri ataupun perusahaan yang membuat ...

Tips Terhindar dari Penipu Jual Motor dan Mobil Bekas Secara Online

Tips Terhindar dari Penipu Jual Motor dan Mobil Bekas Secara Online

Tips      

2 Jul 2020 | 174


Saat ini, transaksi jual beli secara online merupakan hal lumrah. Anda bahkan bisa melakukannya hanya dengan berdiam diri saja di rumah. Meskipun begitu, bukan berarti Anda akan diberikan ...