rajatv

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

25 Jun 2020  |  512x | Ditulis oleh : FDT
8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan makanan ini sebagai oleh-oleh.

1. Kacang Hijau

Rasa kacang hijau diperoleh dari bahan isi makanan ini. Meskipun sudah beberapa daerah lain namun Jogja memiliki cita rasa tersendiri.

2. Rasa Coklat

Jika tidak menyukai kacang hijau, maka silakan pilih yang berisi coklat. Perpaduan rasa yang sempurna dengan kenikmatan coklat saat masuk ke mulut.

3. Rasa Keju

Menariknya, kini keju juga menjadi bahan isi dari makanan ini. Bahan makanan yang memiliki manfaat positif untuk kesehatan ini kini bisa ditemukan dengan mudah. Bagi pecinta keju, jangan lupa cicipi.

4. Rasa Green Tea

Bahkan bakpia rasa green tea pun sudah ada. Rasa lezat akan diperoleh mulai dari kunyahan pertama  berpadu dengan adonan tepung yang dipanggang. Tentunya memiliki cita rasa khas dibandingkan bakpia pada umumnya.

5. Rasa Kumbu Hitam

Cita rasa kumbu hitam hampir sama dengan rasa kacang hijau. Namun memiliki tekstur yang padat dan rasanya lebih kuat dibandingkan rasa kacang hijau. Tetapi warna  sesuai dengan namanya yaitu berwarna hitam.

6. Rasa Ubi Ungu

Terbuat bukan dari tepung terigu melainkan dari  ubi ungu. Meskipu begitu, tetap saja memiliki tekstur yang sangat lembut dan bagus untuk kesehatan. 

7. Rasa Mocchacino

Bagi yang sangat suka dengan Mocchacino  kini sudah bisa didapatkan pada makanan khas Jogja ini.  Memiliki aroma yang wangi seperti minuman mocchacino beraroma kopi maka sajian ini juga memiliki wangi kopi.

8. Rasa Coklat Mete

Juga hadir rasa coklat mete yang sangat harus dicoba bagi yang menyukai kacang mete. Rasa ini membuat sajian tak kalah nikmat dibandingkan sajian varian yang lain.

Jadi, inilah beberapa varian bakpia Jogja mulai dari rasa yang sudah ada sejak dulu dan kini hadir rasa kekinian. Bagi yang ingin mencicipi silakan berkunjung ke Jogja.

Baca Juga:
Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

Fashion      

25 Jun 2020 | 503


Celana jeans ialah celana yang nyaman dipakai terutama  untuk kegiatan kasual. Bukan hanya orang dewasa ataupun remaja saja, bayi pun dapat mengenakannya. Agar nyaman dikenakan, Bunda ...

Polisi: Kasus Narkoba Millen Cyrus Tetap Dilanjutkan

Polisi: Kasus Narkoba Millen Cyrus Tetap Dilanjutkan

Nasional      

28 Nov 2020 | 256


Aghil - Kepolisian menegaskan, bahwa kasus narkoba yang menyeret salah satu selebgram Tanah Air, Millen Cyrus akan tetap berlanjut. Demikian yang disampaikan oleh AKP Rezha Rahandhi, ...

5 Software Pembuat Aplikasi Android

5 Software Pembuat Aplikasi Android

Tekno      

25 Jun 2020 | 551


Saat ini, ada banyak sekali aplikasi android bermunculan. Dengan peluang bisnis yang cukup menjanjikan, maka tidak salah jika ada banyak developer mandiri ataupun perusahaan yang membuat ...

Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Mancanegara      

2 Sep 2020 | 434


Akhir – akhir ini Hagia Sophia sedang menjadi perbincangan tidak hanya di Turki dan menjadi perbincangan di dunia juga. Hal ini tak lain dan tak bukan karena pengalihan fungsinya ...

Basuki Setianugroho Penipu

Basuki Setianugroho Penipu

Nasional      

22 Des 2020 | 234


...

Meskipun Mudah, Cara Ini Terbukti Mampu Menjaga Privasi Anda. Nomor 3 Penting!

Meskipun Mudah, Cara Ini Terbukti Mampu Menjaga Privasi Anda. Nomor 3 Penting!

Tekno      

17 Okt 2020 | 542


Aghil - Privasi adalah salah satu hal penting, terutama saat kita menggunakan perangkat smartphone ataupun laptop. Privasi ini tentu perlu dijaga, karena data penting yang ada didalamnya. ...