RajaKomen

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

29 Jun 2020  |  1254x | Ditulis oleh : FDT
Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Bubur juga sajian yang lumer di mulut. Lezat dinikmati ketika masih hangat dan lebih nikmati jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Bukan saja ada di Indonesia namun  dari negara lain juga tak kalah lezat.

1. Ochazuke dari Jepang

Sajian dari negeri Sakura ini diolah dari nori, nasi putih, wasa dan umeboshi. Juga ada potongan daging yang selanjutnya disiram menggunakan kuah teh hijau. Umumnya disajikan sebelum waktu makan sebagai camilan.

2. Polenta dari Italia

Terbuat dari air dan tepung jagung yang sudah diaduk kemudian dimasak hingga memiliki tekstur yang lembut. Penyajiannya bersama topping agar lebih kaya rasa. Misalnya topping keju, ikan, ayam panggang bahkan daging asap pun pernah dimanfaatkan untuk topping. Tentunya memiliki rasa yang lezat dan kaya nutrisi.

3. Upma dari India

Terbuat dari campuran jintan, tepung semolina, daun kari, biji moster, bawang, garam, cabe hijau dan kacang. Diberi potongan daun seledri dan potongan tomat di atasnya.

4. Bubur Ayam dari Indonesia

Sebagai masyarakat Indonesia tentu sudah tidak jarang mendengar kata ini. Proses pengolahan menggunakan bahan seperti beras, kecap asin, kaldu ayam, kecap manis. Selanjutnya ditaburi suwiran ayam sebagai topping dan kacang keledai yang sudah digoreng serta kerupuk.

5. Champurrado dari Meksiko

Menggunakan tepung jagung yang diolah bersama air putih, cokelat, gula, susu dan kayu manis. Umumnya digunakan untuk sarapan dengan cita rasa manis yang nikmat.

6. Genfo dari Ethiopia

Terbuat dari tepung gandum yang diolah dengan mentega cair dan tepung terigu. Penyajiannya bersama kuah pedas dengan cita rasa gurih sekaligus pedas. Biasanya ini adalah sajian yang dikonsumsi oleh para ibu yang sedang mengandung.

7. Hobak Juk dari Korea

Korea juga memiliki sajian bertekstur lembut bernama Hobak Ju. Menggunakan kacang merah yang dicampur dengan labu kuning, kacang kedelai dan kur beras. Setelah diblender menghasilkan sajian yang lembut tinggi nutrisi.

Itulah varian dari 7 negara yang ada di dunia. Menarik, bukan? Ternyata di dunia bukan hanya ada sajian dari bubur  ayam saja.

Baca Juga:
Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Tekno      

1 Okt 2020 | 1070


Total belanja iklan nasional tahun 2018 mencapai 145T, sedangkan tahun 2019 mencapai 181T. Meskipun pada tahun 2020 belanja iklan dipastikan turun karena pandemic covid-19 menarik bahwa ...

Cara Cepat Kampanye Politik Online di Media Sosial, Gunakan RajaKomen

Cara Cepat Kampanye Politik Online di Media Sosial, Gunakan RajaKomen

Politik      

15 Feb 2022 | 229


Metode kampanye konvensional seperti pengerahan massa untuk demonstrasi mulai terasa hampa. Di balik keramaian dengan berbagai atribut, teras sepi. Kerumunan ide, gagasan, serta visi dan ...

Liburan Semakin Menyenangkan Bersama Bus Pariwisata Melody Transport

Liburan Semakin Menyenangkan Bersama Bus Pariwisata Melody Transport

Wisata      

3 Des 2021 | 330


Liburan bersama keluarga, kerabat atau teman bersama-sama tentunya sangat mengasyikan. Namun agar rencana perjalanan Anda dan rombongan menyenangkan dan berjaan dengan baik, pastinya ...

Kerennya 5 Model Kebaya Brokat Wajib Dimiliki Wanita Ini

Kerennya 5 Model Kebaya Brokat Wajib Dimiliki Wanita Ini

Fashion      

24 Jun 2020 | 2480


Brokat merupakan bahan kain yang kaya akan dekorasinya. Keindahan dan uniknya kain tersebut mendatangkan inspirasi untuk dimanfaatkan sebagai outfit kebaya. Kebaya brokat baru-baru ini ...

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Kuliner      

25 Jun 2020 | 862


Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan ...

8 Cara Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Menurut Dr. Shroff

8 Cara Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Menurut Dr. Shroff

Kesehatan      

11 Sep 2020 | 1109


Kemungkinannya si kecil ibu sering terkena batuk pilek. Itu bisa terjadi karena kurang baiknya daya tahan tubuh si kecil. Daripada ibu harus membatasinya bermain di luar atau berinteraksi ...