rajatraffic

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

29 Jun 2020  |  127x | Ditulis oleh : Miao
Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Bubur juga sajian yang lumer di mulut. Lezat dinikmati ketika masih hangat dan lebih nikmati jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Bukan saja ada di Indonesia namun  dari negara lain juga tak kalah lezat.

1. Ochazuke dari Jepang

Sajian dari negeri Sakura ini diolah dari nori, nasi putih, wasa dan umeboshi. Juga ada potongan daging yang selanjutnya disiram menggunakan kuah teh hijau. Umumnya disajikan sebelum waktu makan sebagai camilan.

2. Polenta dari Italia

Terbuat dari air dan tepung jagung yang sudah diaduk kemudian dimasak hingga memiliki tekstur yang lembut. Penyajiannya bersama topping agar lebih kaya rasa. Misalnya topping keju, ikan, ayam panggang bahkan daging asap pun pernah dimanfaatkan untuk topping. Tentunya memiliki rasa yang lezat dan kaya nutrisi.

3. Upma dari India

Terbuat dari campuran jintan, tepung semolina, daun kari, biji moster, bawang, garam, cabe hijau dan kacang. Diberi potongan daun seledri dan potongan tomat di atasnya.

4. Bubur Ayam dari Indonesia

Sebagai masyarakat Indonesia tentu sudah tidak jarang mendengar kata ini. Proses pengolahan menggunakan bahan seperti beras, kecap asin, kaldu ayam, kecap manis. Selanjutnya ditaburi suwiran ayam sebagai topping dan kacang keledai yang sudah digoreng serta kerupuk.

5. Champurrado dari Meksiko

Menggunakan tepung jagung yang diolah bersama air putih, cokelat, gula, susu dan kayu manis. Umumnya digunakan untuk sarapan dengan cita rasa manis yang nikmat.

6. Genfo dari Ethiopia

Terbuat dari tepung gandum yang diolah dengan mentega cair dan tepung terigu. Penyajiannya bersama kuah pedas dengan cita rasa gurih sekaligus pedas. Biasanya ini adalah sajian yang dikonsumsi oleh para ibu yang sedang mengandung.

7. Hobak Juk dari Korea

Korea juga memiliki sajian bertekstur lembut bernama Hobak Ju. Menggunakan kacang merah yang dicampur dengan labu kuning, kacang kedelai dan kur beras. Setelah diblender menghasilkan sajian yang lembut tinggi nutrisi.

Itulah varian dari 7 negara yang ada di dunia. Menarik, bukan? Ternyata di dunia bukan hanya ada sajian dari bubur  ayam saja.

Baca Juga:
Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Mancanegara      

2 Sep 2020 | 172


Akhir – akhir ini Hagia Sophia sedang menjadi perbincangan tidak hanya di Turki dan menjadi perbincangan di dunia juga. Hal ini tak lain dan tak bukan karena pengalihan fungsinya ...

4 Tips Aman Berkendara Motor

4 Tips Aman Berkendara Motor

Tips      

23 Jun 2020 | 208


Saat kita berada di jalan raya, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Tidak hanya keadaan jalan, kendaraan dan keadaan pengendara itu sendiri pun perlu dilihat apakah ada yang salah atau ...

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips      

29 Sep 2020 | 112


Sekarang ini banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri, tetapi terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Jalan keluar terbaik adalah memulai usaha rumahan. Untuk memulai bisnis rumahan ...

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

Fashion      

14 Nov 2020 | 40


Aghil - Salah satu model jaket yang saat ini populer adalah hoodie. Bukan hanya membuat tampilan menjadi lebih kece, namun fungsinya juga menjadi alasan mengapa hoodie digemari banyak ...

Tips Memilih Jasa Interior Rumah, Kantor atau Ruko Berpengalaman Dan Profesional

Tips Memilih Jasa Interior Rumah, Kantor atau Ruko Berpengalaman Dan Profesional

Tips      

28 Jul 2020 | 303


Dalam sebuah bangunan ada dua hal yang penting yang perlu diperhatikan yaitu desain eksterior dan interior. Jika desain eksterior dapat memberikan kesan yang indah pada sebuah bangunan. ...

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Nasional      

18 Sep 2020 | 129


Virus corona yang belum juga hilang dari Indonesia memang membuat masyarakat menjadi tidak bisa bebas beraktifitas normal seperti biasanya. Bahkan musisi Tompi pun mulai menyadarkan ...