MU

Yuk Intip 7 Olahan Ayam Geprek Berikut

29 Jun 2020  |  69x | Ditulis oleh : Miao
Yuk Intip 7 Olahan Ayam Geprek Berikut

Ayam geprek ialah sajian kekinian yang bisa ditemukan di restoran ataupun di pinggir jalan. Umumnya di outlet bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Masakan yang sangat diminati mahasiswa ini ternyata memiliki banyak varian.

1. Geprek Crispy Sambal Korek

Sajian ayam dengan sambal berwarna merah ini cukup menggoda.   Bisa disantap untuk makan siang ataupun makan malam. Jarang orang mengonsumsi untuk sarapan. Irisan mentimun dan daun selada menjadi pelengkap yang tepat untuk sajian ini.

2. Geprek Sambal Mercon

Ayam dimasak dengan tepung bumbu serbaguna yang juga diolah menggunakan jeruk nipis. Juga bawang  dan cabai rawit. Sedangkan untuk sambal mercon, digunakan bawang putih dan cabai rawit yang diulek kasar. Kemudian dituangkan sedikit minyak panas.

3. Geprek Crispy Super Pedas

Ayam goreng balut tepung disajikan dengan sambal berwarna merah. Disajikan bersama irisan tomat, mentimun juga daun selada. Untuk sambalnya menggunakan gula, cabai dan bawang putih serta garam.

4. Geprek Petai

Juga ada ayam geprek disajikan dengan sambal petai. Bawang putih dan cabai hijau ditumis dan dihaluskan. Tambahkan gula merah dan garam  setelah itu ayam digeprek di atas sambal ini. Sesuai dengan namanya, diberikan taburan petai yang sudah digoreng.

5. Geprek Crispy Sambal Matah

Cara membuat ayam untuk digeprek ini umumnya sama hanya sambal yang digunakan berbeda. Sambal matah di sini dibuat menggunakan cabai, bawang merah, serai dan terasi serta jeruk nipis. Setelah diulek kasar barulah digeprek ayam di atasnya.

6. Geprek Crispy Mozarella

Penyajiannya bersama keju mozzarella, juga irisan tomat dan daun selada. Keju disajikan bersama  sambal merah yang diolah menggunakan cabai rawit, bawang putih dan bawang merah serta kencur.

7. Geprek Sambal Ijo

Ayam goreng yang sudah digeprek disajikan bersama sambal yang berwarna hijau. Terbuat dari cabai rawit berwarna hijau serta cabai hijau besar. Kemudian tomat hijau, kaldu bubuk,  gula pasir dan garam.

Jika ingin mencicipi  varian ayam geprek ini bisa membuat sendiri di rumah atau berkunjung ke tempat yang menyediakannya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Kuliner      

25 Jun 2020 | 56


Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan ...

Cara Mengatasi Error pada Update Terbaru Windows 10

Cara Mengatasi Error pada Update Terbaru Windows 10

Tekno      

24 Jun 2020 | 46


Windows kembali melakukan update nih. Dari beberapa pengguna yang melakukan update windows ke windows 10 terbaru, mereka mengalami eror. Akibat eror ini sangat beragam. Salah satunya yang ...

Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

Mudah! Ini 8 Tips Mengenakan Celana Jeans untuk Bayi

Fashion      

25 Jun 2020 | 48


Celana jeans ialah celana yang nyaman dipakai terutama  untuk kegiatan kasual. Bukan hanya orang dewasa ataupun remaja saja, bayi pun dapat mengenakannya. Agar nyaman dikenakan, Bunda ...

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Nasional      

19 Jun 2020 | 64


Ada banyak lagu-lagu daerah yang masih dilestarikan dan ada nasihat di dalamnya. Kesenian lagu daerah yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote tersimpan ...

Tingkatkan Trafic Kunjungan Website Anda dengan Cara Ini

Tingkatkan Trafic Kunjungan Website Anda dengan Cara Ini

Tekno      

22 Jun 2020 | 61


Menghasilkan pundi-pundi rupiah tidak hanya harus berdagang atau berbisnis secara tatap muka. Ada juga bisnis untuk menghasilkan melalui jasa tanpa penjualan barang. Blogger, Vlogger, ...

3 Aksesoris Smartphone Mudah Didapat Agar Smartphone Tetap Steril

3 Aksesoris Smartphone Mudah Didapat Agar Smartphone Tetap Steril

Tekno      

23 Jun 2020 | 18


Saat ini,  kita dituntut untuk selalu hidup sehat di manapun berada. Tidak hanya menjaga jaga jarak dengan orang lain dan menggunakan masker saat bepergian, Kita juga perlu menjaga ...