rajaview

Yuk Intip 7 Olahan Ayam Geprek Berikut

29 Jun 2020  |  180x | Ditulis oleh : Miao
Yuk Intip 7 Olahan Ayam Geprek Berikut

Ayam geprek ialah sajian kekinian yang bisa ditemukan di restoran ataupun di pinggir jalan. Umumnya di outlet bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Masakan yang sangat diminati mahasiswa ini ternyata memiliki banyak varian.

1. Geprek Crispy Sambal Korek

Sajian ayam dengan sambal berwarna merah ini cukup menggoda.   Bisa disantap untuk makan siang ataupun makan malam. Jarang orang mengonsumsi untuk sarapan. Irisan mentimun dan daun selada menjadi pelengkap yang tepat untuk sajian ini.

2. Geprek Sambal Mercon

Ayam dimasak dengan tepung bumbu serbaguna yang juga diolah menggunakan jeruk nipis. Juga bawang  dan cabai rawit. Sedangkan untuk sambal mercon, digunakan bawang putih dan cabai rawit yang diulek kasar. Kemudian dituangkan sedikit minyak panas.

3. Geprek Crispy Super Pedas

Ayam goreng balut tepung disajikan dengan sambal berwarna merah. Disajikan bersama irisan tomat, mentimun juga daun selada. Untuk sambalnya menggunakan gula, cabai dan bawang putih serta garam.

4. Geprek Petai

Juga ada ayam geprek disajikan dengan sambal petai. Bawang putih dan cabai hijau ditumis dan dihaluskan. Tambahkan gula merah dan garam  setelah itu ayam digeprek di atas sambal ini. Sesuai dengan namanya, diberikan taburan petai yang sudah digoreng.

5. Geprek Crispy Sambal Matah

Cara membuat ayam untuk digeprek ini umumnya sama hanya sambal yang digunakan berbeda. Sambal matah di sini dibuat menggunakan cabai, bawang merah, serai dan terasi serta jeruk nipis. Setelah diulek kasar barulah digeprek ayam di atasnya.

6. Geprek Crispy Mozarella

Penyajiannya bersama keju mozzarella, juga irisan tomat dan daun selada. Keju disajikan bersama  sambal merah yang diolah menggunakan cabai rawit, bawang putih dan bawang merah serta kencur.

7. Geprek Sambal Ijo

Ayam goreng yang sudah digeprek disajikan bersama sambal yang berwarna hijau. Terbuat dari cabai rawit berwarna hijau serta cabai hijau besar. Kemudian tomat hijau, kaldu bubuk,  gula pasir dan garam.

Jika ingin mencicipi  varian ayam geprek ini bisa membuat sendiri di rumah atau berkunjung ke tempat yang menyediakannya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Belajar Dari Lagu - Sejarah

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Nasional      

19 Jun 2020 | 160


Ada banyak lagu-lagu daerah yang masih dilestarikan dan ada nasihat di dalamnya. Kesenian lagu daerah yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote tersimpan ...

6 Tempat Wisata Menarik Di Brunei Darussalam Yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata Menarik Di Brunei Darussalam Yang Wajib Dikunjungi

Wisata      

9 Sep 2020 | 60


Kamu tahu tidak jika di Pulau Kalimantan terdapat tiga negara sekaligus? Dimana negara negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia Timur, dan Brunei Darussalam. Brunei Darussalam merupakan ...

Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Mancanegara      

2 Sep 2020 | 108


Akhir – akhir ini Hagia Sophia sedang menjadi perbincangan tidak hanya di Turki dan menjadi perbincangan di dunia juga. Hal ini tak lain dan tak bukan karena pengalihan fungsinya ...

8 Pilihan Toner yang Efektif Mengunci Kelembaban Kulit Wajah

8 Pilihan Toner yang Efektif Mengunci Kelembaban Kulit Wajah

Tips      

22 Jun 2020 | 173


Dalam tahapan basic skincare, hydrating toner menjadi salah satu produk yang wajib digunakan. Fungsinya adalah mengembalikan pH serta mempersiapkan kulit untuk produk selanjutnya. Di ...

Padu Padan Fashion Muslimah Trendy

Padu Padan Fashion Muslimah Trendy

Fashion      

18 Jun 2020 | 222


Fahion wanita terus mengalami evolusi dan perkembangan setiap tahunnya. Saat ini, terdapat banyak sekali jenis dan model outfit muslimah yang ramai diburu di pasaran. Jika sebelumnya outfit ...

Tips Merawat Hijab Segiempat Agar Awet Dan Tetap Cemerlang Warnanya

Tips Merawat Hijab Segiempat Agar Awet Dan Tetap Cemerlang Warnanya

Tips      

16 Jul 2020 | 137


Mungkin sebagian dari kalian memiliki hobi menumpuk hijab dilemari. Karena kebutuhan hijab yang dikenakan setiap harinya, membuat kamu memiliki koleksi hijab yang tidak terhitung jumlahnya. ...