rajatv

6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

30 Okt 2020  |  214xDitulis oleh : Zona
6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

Aghil - Perawatan pada kulit wajah memang sangat penting. Karena banyak masalah dapat terjadi pada wajah. Salah satunya adalah dehidrasi. Hal ini akan membuat kulit menjadi kering dan kasar.

Berikut beberapa tips agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Jangan tunggu ada masalah baru kamu selesaikan. Melansir IDNTimes, yuk kita simak bersama.

1. Aplikasikan hydrating toner pada kulit wajah

Meskipun bukan suatu hal yang wajib, toner bisa menjadi skincare yang baik untuk menjaga kelembapan dan keseimbangan pada pH kulit. Pilihlah toner yang tak mengandung alkohol dan fragrance. Hal ini untuk mengurangi risiko terkena masalah kulit lain.

Untuk sementara, jauhi dahulu eksfoliasi karena hal ini bisa memperparah kondisi yang kamu alami. Fokus saja untuk menghidrasi kulit dan membuat skin barrier kembali pulih.

2. Gunakan serum yang mengandung bahan pelembap tinggi

Jika sudah terlanjut kulit mengalami dehidrasi, kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan pelembap yang tinggi. Misalnya saja hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide.

Namun perlu diingat, serum ini hanya digunakan untuk kondisi dimana kulit mengalami dehidrasi. Jika sudah terlihat membaik, kamu dapat melanjutkannya dengan menggunakan hydrating toner. Selanjutnya, akhiri dengan moisturizer untuk mengunci semua kelembapan yang ada.

3. Gunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit

Untuk menjaga dan mengunci kelembapan pada wajah, moisturizer merupakan hal yang penting. Kamu dapat gunakan moisturizer dengan tekstur lotion ataupun krim. Pastikan moisturizer memiliki kandungan hyaluronic acid, vitamin E, ceramide, dan petroleum jelly.

4. Perbanyak minum air putih

Setelah menggunakan beberapa produk skincare, kamu dapat menjaga kelembapan kulit dengan mencukupi kebutuhan air minum pada tubuh.

Air putih dapat menjadi pekerja tambahan dalam membuat kulit tampak lebih lembap dan kenyal.

5. Konsumsi makanan yang sehat

Selain itu, pola makan yang sehat juga dapat menjadi solusi. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran hijau membantu menjaga kulit agar terhindar dari dehidrasi. Mulailah menerapkan pola hidup sehat secara bertahap.

Selain itu, kamu juga perlu kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan minyak terlalu berlebihan.

6. Pola Tidur yang Baik

Selain menerapkan pola makan yang sehat, kamu juga perlu menerapkan pola tidur yang sehat. Dengan mendapatkan tidur yang baik, maka proses perbaikan jaringan kulit akan berjalan dengan cepat dan optimal.

Dengan begitu, ketika jaringan kulit sudah kembali pulih, kerusakan kulit seperti kerutan dan dehidrasi pun akan sulit menyerang. Menyenangkan, bukan?

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi kulit yang dehidrasi. Mudah banget, kan? Jangan lupa untuk mencobanya, ya!

Baca Juga:
Tips Menjaga Smartphone Tetap Aman Meski Terkena Hujan

Tips Menjaga Smartphone Tetap Aman Meski Terkena Hujan

Tekno      

17 Okt 2020 | 249


Aghil - Saat ini, Indonesia sudah memasuki musim hujan. Karena hal itu, persiapan perlu dilakukan agar aktivitas tetap berjalan dengan baik meski kondisi hujan. Salah satunya dengan menjaga ...

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips      

29 Sep 2020 | 265


Sekarang ini banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri, tetapi terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Jalan keluar terbaik adalah memulai usaha rumahan. Untuk memulai bisnis rumahan ...

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Tekno      

11 Sep 2020 | 247


Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan produsen raksasa elektronik yang bernama Toshiba bukan? Ya, adapun mengenai beragam produk-produk Toshiba yang tersebar dipasaran, mulai dari ...

Resep Keju Mozarella KW, Nikmat Ga Pake Mahal

Resep Keju Mozarella KW, Nikmat Ga Pake Mahal

Kuliner      

24 Okt 2020 | 230


Aghil - Dengan hadirnya keju mozarella, rasanya setiap masakan menjadi nikmat. Teksturnya yang mudah meleleh membuat makanan menjadi sangat menggiurkan. Maka tak heran, keju mozarella ini ...

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Kuliner      

25 Jun 2020 | 351


Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan ...

Tempat Wisata Keren Yang Ada Di Bali

Tempat Wisata Keren Yang Ada Di Bali

Wisata      

15 Jul 2020 | 440


Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Pastinya Semua orang mengetahui dengan namanya Pulau Bali. Ya? Pulau dewata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di ...