rajabacklink

6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

30 Okt 2020  |  78xDitulis oleh : Zona
6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

Aghil - Perawatan pada kulit wajah memang sangat penting. Karena banyak masalah dapat terjadi pada wajah. Salah satunya adalah dehidrasi. Hal ini akan membuat kulit menjadi kering dan kasar.

Berikut beberapa tips agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Jangan tunggu ada masalah baru kamu selesaikan. Melansir IDNTimes, yuk kita simak bersama.

1. Aplikasikan hydrating toner pada kulit wajah

Meskipun bukan suatu hal yang wajib, toner bisa menjadi skincare yang baik untuk menjaga kelembapan dan keseimbangan pada pH kulit. Pilihlah toner yang tak mengandung alkohol dan fragrance. Hal ini untuk mengurangi risiko terkena masalah kulit lain.

Untuk sementara, jauhi dahulu eksfoliasi karena hal ini bisa memperparah kondisi yang kamu alami. Fokus saja untuk menghidrasi kulit dan membuat skin barrier kembali pulih.

2. Gunakan serum yang mengandung bahan pelembap tinggi

Jika sudah terlanjut kulit mengalami dehidrasi, kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan pelembap yang tinggi. Misalnya saja hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide.

Namun perlu diingat, serum ini hanya digunakan untuk kondisi dimana kulit mengalami dehidrasi. Jika sudah terlihat membaik, kamu dapat melanjutkannya dengan menggunakan hydrating toner. Selanjutnya, akhiri dengan moisturizer untuk mengunci semua kelembapan yang ada.

3. Gunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit

Untuk menjaga dan mengunci kelembapan pada wajah, moisturizer merupakan hal yang penting. Kamu dapat gunakan moisturizer dengan tekstur lotion ataupun krim. Pastikan moisturizer memiliki kandungan hyaluronic acid, vitamin E, ceramide, dan petroleum jelly.

4. Perbanyak minum air putih

Setelah menggunakan beberapa produk skincare, kamu dapat menjaga kelembapan kulit dengan mencukupi kebutuhan air minum pada tubuh.

Air putih dapat menjadi pekerja tambahan dalam membuat kulit tampak lebih lembap dan kenyal.

5. Konsumsi makanan yang sehat

Selain itu, pola makan yang sehat juga dapat menjadi solusi. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran hijau membantu menjaga kulit agar terhindar dari dehidrasi. Mulailah menerapkan pola hidup sehat secara bertahap.

Selain itu, kamu juga perlu kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan minyak terlalu berlebihan.

6. Pola Tidur yang Baik

Selain menerapkan pola makan yang sehat, kamu juga perlu menerapkan pola tidur yang sehat. Dengan mendapatkan tidur yang baik, maka proses perbaikan jaringan kulit akan berjalan dengan cepat dan optimal.

Dengan begitu, ketika jaringan kulit sudah kembali pulih, kerusakan kulit seperti kerutan dan dehidrasi pun akan sulit menyerang. Menyenangkan, bukan?

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi kulit yang dehidrasi. Mudah banget, kan? Jangan lupa untuk mencobanya, ya!

Baca Juga:
3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

3+ Alasan Mengapa Hoodie Jadi Teman Terbaik Saat Travelling

Fashion      

14 Nov 2020 | 35


Aghil - Salah satu model jaket yang saat ini populer adalah hoodie. Bukan hanya membuat tampilan menjadi lebih kece, namun fungsinya juga menjadi alasan mengapa hoodie digemari banyak ...

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Lagi Nyari Laptop Toshiba yang paling Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Tekno      

11 Sep 2020 | 78


Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan produsen raksasa elektronik yang bernama Toshiba bukan? Ya, adapun mengenai beragam produk-produk Toshiba yang tersebar dipasaran, mulai dari ...

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner      

29 Jun 2020 | 122


Bubur juga sajian yang lumer di mulut. Lezat dinikmati ketika masih hangat dan lebih nikmati jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Bukan saja ada di Indonesia namun  dari negara lain ...

Tips Merawat Hijab Segiempat Agar Awet Dan Tetap Cemerlang Warnanya

Tips Merawat Hijab Segiempat Agar Awet Dan Tetap Cemerlang Warnanya

Tips      

16 Jul 2020 | 204


Mungkin sebagian dari kalian memiliki hobi menumpuk hijab dilemari. Karena kebutuhan hijab yang dikenakan setiap harinya, membuat kamu memiliki koleksi hijab yang tidak terhitung jumlahnya. ...

Beberapa Permainan Yang Bisa Melatih Kreatifitas Anak Anda

Beberapa Permainan Yang Bisa Melatih Kreatifitas Anak Anda

Tips      

16 Sep 2020 | 65


Kreatfitas sangat dibutuhkan pada anak untuk membuat mereka lebih berani lagi. Dengan melatif kreatifitas anak anda, anak anda akan menjadi sangat percaya diri karena mereka merasa ...

5 Rekomendasi Laptop Terbaru Berteknologi Canggih

5 Rekomendasi Laptop Terbaru Berteknologi Canggih

Tekno      

30 Jun 2020 | 239


Laptop terbaru yang sudah diluncurkan dengan berbagai keunggulan terbaru. Begitu juga dengan fitur terbaru sehingga berpengaruh pada harga. Namun untuk kebutuhan dengan teknologi modern ...