rajatraffic

6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

30 Okt 2020  |  154xDitulis oleh : Zona
6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

Aghil - Perawatan pada kulit wajah memang sangat penting. Karena banyak masalah dapat terjadi pada wajah. Salah satunya adalah dehidrasi. Hal ini akan membuat kulit menjadi kering dan kasar.

Berikut beberapa tips agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Jangan tunggu ada masalah baru kamu selesaikan. Melansir IDNTimes, yuk kita simak bersama.

1. Aplikasikan hydrating toner pada kulit wajah

Meskipun bukan suatu hal yang wajib, toner bisa menjadi skincare yang baik untuk menjaga kelembapan dan keseimbangan pada pH kulit. Pilihlah toner yang tak mengandung alkohol dan fragrance. Hal ini untuk mengurangi risiko terkena masalah kulit lain.

Untuk sementara, jauhi dahulu eksfoliasi karena hal ini bisa memperparah kondisi yang kamu alami. Fokus saja untuk menghidrasi kulit dan membuat skin barrier kembali pulih.

2. Gunakan serum yang mengandung bahan pelembap tinggi

Jika sudah terlanjut kulit mengalami dehidrasi, kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan pelembap yang tinggi. Misalnya saja hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide.

Namun perlu diingat, serum ini hanya digunakan untuk kondisi dimana kulit mengalami dehidrasi. Jika sudah terlihat membaik, kamu dapat melanjutkannya dengan menggunakan hydrating toner. Selanjutnya, akhiri dengan moisturizer untuk mengunci semua kelembapan yang ada.

3. Gunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit

Untuk menjaga dan mengunci kelembapan pada wajah, moisturizer merupakan hal yang penting. Kamu dapat gunakan moisturizer dengan tekstur lotion ataupun krim. Pastikan moisturizer memiliki kandungan hyaluronic acid, vitamin E, ceramide, dan petroleum jelly.

4. Perbanyak minum air putih

Setelah menggunakan beberapa produk skincare, kamu dapat menjaga kelembapan kulit dengan mencukupi kebutuhan air minum pada tubuh.

Air putih dapat menjadi pekerja tambahan dalam membuat kulit tampak lebih lembap dan kenyal.

5. Konsumsi makanan yang sehat

Selain itu, pola makan yang sehat juga dapat menjadi solusi. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran hijau membantu menjaga kulit agar terhindar dari dehidrasi. Mulailah menerapkan pola hidup sehat secara bertahap.

Selain itu, kamu juga perlu kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan minyak terlalu berlebihan.

6. Pola Tidur yang Baik

Selain menerapkan pola makan yang sehat, kamu juga perlu menerapkan pola tidur yang sehat. Dengan mendapatkan tidur yang baik, maka proses perbaikan jaringan kulit akan berjalan dengan cepat dan optimal.

Dengan begitu, ketika jaringan kulit sudah kembali pulih, kerusakan kulit seperti kerutan dan dehidrasi pun akan sulit menyerang. Menyenangkan, bukan?

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi kulit yang dehidrasi. Mudah banget, kan? Jangan lupa untuk mencobanya, ya!

Baca Juga:
Tips Memilih Jasa Interior Rumah, Kantor atau Ruko Berpengalaman Dan Profesional

Tips Memilih Jasa Interior Rumah, Kantor atau Ruko Berpengalaman Dan Profesional

Tips      

28 Jul 2020 | 417


Dalam sebuah bangunan ada dua hal yang penting yang perlu diperhatikan yaitu desain eksterior dan interior. Jika desain eksterior dapat memberikan kesan yang indah pada sebuah bangunan. ...

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Nasional      

19 Jun 2020 | 273


Ada banyak lagu-lagu daerah yang masih dilestarikan dan ada nasihat di dalamnya. Kesenian lagu daerah yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote tersimpan ...

satu

satu

Fashion      

1 Des 2020 | 66


...

Viral! Warung Makan di Jember Trending Karena Bayar Seikhlasnya

Viral! Warung Makan di Jember Trending Karena Bayar Seikhlasnya

Kuliner      

28 Nov 2020 | 63


Aghil - Pandemi Covid-19 ini memang membuat banyak orang kesulitan, banyak orang yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi ini. Meski begitu, tak sedikit pula orang yang mau berbagi ...

Polisi: Kasus Narkoba Millen Cyrus Tetap Dilanjutkan

Polisi: Kasus Narkoba Millen Cyrus Tetap Dilanjutkan

Nasional      

28 Nov 2020 | 68


Aghil - Kepolisian menegaskan, bahwa kasus narkoba yang menyeret salah satu selebgram Tanah Air, Millen Cyrus akan tetap berlanjut. Demikian yang disampaikan oleh AKP Rezha Rahandhi, ...

dua

dua

Fashion      

1 Des 2020 | 62


...