rajatv

Tips Merawat Hijab Segiempat Agar Awet Dan Tetap Cemerlang Warnanya

16 Jul 2020  |  594x | Ditulis oleh : FDT
Tips Merawat Hijab Segiempat Agar Awet Dan Tetap Cemerlang Warnanya

Mungkin sebagian dari kalian memiliki hobi menumpuk hijab dilemari. Karena kebutuhan hijab yang dikenakan setiap harinya, membuat kamu memiliki koleksi hijab yang tidak terhitung jumlahnya. Tetapi sayangnya, kadang ada beberapa orang yang kurang telaten merawatnya. Ditambah pemakaian rutin setiap minggu, membuat hijab cenderung mudah rusak. Karena lamanya waktu juga membuat hijab menjadi kusam. Oleh karena itu dibutuhkan perawatan hijab yang benar agar awet dan tahan lama. baik itu dari serat kain ataupun dari warnanya yang tetap cemerlang.

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu kamu merawat hijab. Seperti mengetahui cara mencuci, menyetrika, menggantung dan menyimpan hijab segi empat yang baik dan benar akan membuat kamu lebih mudah untuk merawat koleksi hijab yang kamu miliki.

  1. Mencuci hijab sesuai dengan kain yang digunakan. Dan ini menjadi salah satu langkah paling mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah hijab tidak mudah lepek. Sebisa mungkin mencuci hijab secara manual dengan menggunakan tangan. Bahan hijab biasanya bersifat lebut sehingga mudah rusak apabila dicuci menggunakan mesin.
  2. Hijab segi empat pada umumnya dicuci dengan detergen bubuk. Untuk menjaga kebersihan dan bau hijab tetap segar, kamu bisa mencampurkan sedikit cuka ketika melakukan proses pencucian.
  3. Jangan menggunakan pemutih untuk membersihkan noda. Terkadang noda makanan atau pulpen tidak bisa dihindari. Tetapi ketika mencuci jangan menggunakan cairan pemutih untuk membersihkan noda dari kain hijab. Gunakan cairan khusus pembersih noda, bukan pemutih yang bisa bikin warna hijab jadi luntur.
  4. Setelah mencuci, segera jemur model hijab segi empat kamu ditempat yang lumayan teduh dan tidak terpapar sinar matahari langsung afar warna hijab tidak pudar dan kainnya pun tidak mudah rusak.
  5. Hijab segi empat umumnya dapat disetrika asalkan suhunya tidak terlalu panas. Jika kamu sedikit ragu, kamu bisa melapisi hijab dengan bahan lain saat menyetrikanya.
  6. Menyetrika hijab juga harus benar, agar hijab segi empat selalu tampak rapi dan tidak mudah kusut. Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan yaitu setrika seluruh bagian permukaan hijab baru dilipat.
  7. Jangan memakai bola kamper di dalam lemari penyimpanan hijab. Karena kamper hanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Pilihlah pewangi lemari berbentuk sachet dengan aroma segar seperti lavender.
  8. Untuk penyimpanan hijab segi empat, kamu bisa menggantungnya menggunakan gantungan khusus hijab dan menempatkannya di lemari khusus.

Demikianlah beberapa tips merawat hijab segi empat agar awet dan tetap cemerlang warnanya.

Berita Terkait
Baca Juga:
Belajar Dari Lagu - Sejarah

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Nasional      

19 Jun 2020 | 542


Ada banyak lagu-lagu daerah yang masih dilestarikan dan ada nasihat di dalamnya. Kesenian lagu daerah yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote tersimpan ...

Basuki Setianugroho Penipu

Basuki Setianugroho Penipu

Nasional      

22 Des 2020 | 233


...

Penyebab Penyakit Neuropati Prifer Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Penyakit Neuropati Prifer Dan Cara Mengatasinya

Kesehatan      

3 Apr 2021 | 167


Diabetes adalah penyakit yang paling sering terjadi pada orang yang mempunyai berat badan berlebihan atau obesitas. Salah satu cara untuk mencegah penyakit ini adalah dengan cara mengontrol ...

5 Minuman Jamu yang Bisa Bantu Perangi Covid-19

5 Minuman Jamu yang Bisa Bantu Perangi Covid-19

Kesehatan      

28 Okt 2020 | 465


Aghil - Kebiasaan minum jamu tradisional sudah menjadi budaya sejak dahulu kala di Indonesia. Tujuannya, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Beberapa jamu yang biasa kita temukan ...

5 Rekomendasi Laptop Terbaru Berteknologi Canggih

5 Rekomendasi Laptop Terbaru Berteknologi Canggih

Tekno      

30 Jun 2020 | 571


Laptop terbaru yang sudah diluncurkan dengan berbagai keunggulan terbaru. Begitu juga dengan fitur terbaru sehingga berpengaruh pada harga. Namun untuk kebutuhan dengan teknologi modern ...

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Kuliner      

25 Jun 2020 | 511


Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan ...