RajaKomen

Yuk Intip 9 Kreasi Bentuk Sosis Jumbo yang Lucu

22 Jun 2020  |  642x | Ditulis oleh : FDT
Yuk Intip 9 Kreasi Bentuk Sosis Jumbo yang Lucu

Sosis jumbo menjadi salah satu varian baru yang baru-baru ini populer di dunia kuliner Indonesia. Sebenarnya sosis ini sama seperti sosis pada umumnya mengenai rasa dan komposisi, yang membedakan adalah ukurannya yang lebih besar 3 sampai 4 kali lipat sosis normal yang banyak dijual di pasaran. Sosis ini juga telah menjadi favorit bagi para ibu yang menyukai kreasi makanan untuk si kecil. Di bawah ini adalah 9 referensi kreasi bentuk yang lucu dari sosis jumbo.

Gajah Lucu

Asah kreasi Anda untuk membuat bentuk gajah yang imut. Jangan bayangkan sulitnya membuat semua bagian tubuh gajah namun cukup buat kepala dan telinga gajah saja. Lalu tambahkan potongan buah untuk bagian mata.

Penguin

Burung penguin ini akan sangat lucu jika berbaring di piring nasi anak Anda. Cukup potong sosis sepanjang 3-4 cm lalu pada bagian tengah taruh potongan keju dan bentuk mata serta sayapnya dari sayuran atau sosis tersebut.

Capung

Bentuk ini sangat mudah, cukup iris-iris bagian sosis sebagai badan capung lalu tambahkan dua potongan panjang sosis untuk sayapnya.

Ulat Imut

Ulat ini cara membuatnya pada dasarnya sama dengan capung, buat irisan teratur pada sosis untuk membentuk tubuh ulat agar mirip dengan aslinya.

Bunga

Kreasi sosis bentuk bunga ini bisa Anda buat dengan  mengkombinasikan lelehan keju dan mayonaise. Potong kecil-kecil sosis sebagai kelopak bunga lalu lelehan mayonaise dan keju akan mempercantik bagian yang tersisa.

Tikus Sembunyi

Ini sebenarnya adalah hamburger atau Sandwich dengan kreasi sosis didalamnya. Jadi, sosis bentuk tikus ini dimasukkan sebagian ke dalam hamburger.

Burung

Potong sosis dengan posisi miring untuk menjadi bagian kepala dan leher burung. Kemudian, potong lagi sosis dan iris dengan bentuk miring sebagai tubuh atas dan sayap.

Kepik Terbang

Potong sosis di tengah menjadi dua bagian. Kemudian potong bagian lain sosis menjadi 3 bagian untuk membentuk bagian sayap. Anda dapat mengatur bentuk kepik terbang dengan warna sosis yang berbeda.

Santa Claus

Bentuk ini sangat dinanti oleh anak-anak saat Natal tiba. Kreasikan setengah sosis untuk membuat boneka santa ini dan tambahkan keju sebagai jenggot atau rambut santa. Anak Anda akan sangat lahap memakan bentuk ini.

Sajian yang imut dan lucu dari sosis jumbo ini akan membuat selera makan anak Anda bertambah dan jangan heran jika Anda akan diminta kembali untuk membuat hal yang sama oleh anak Anda keesokan harinya.

Berita Terkait
Baca Juga:
Tempat Wisata Keren Yang Ada Di Bali

Tempat Wisata Keren Yang Ada Di Bali

Wisata      

15 Jul 2020 | 651


Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Pastinya Semua orang mengetahui dengan namanya Pulau Bali. Ya? Pulau dewata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di ...

5 Software Pembuat Aplikasi Android

5 Software Pembuat Aplikasi Android

Tekno      

25 Jun 2020 | 550


Saat ini, ada banyak sekali aplikasi android bermunculan. Dengan peluang bisnis yang cukup menjanjikan, maka tidak salah jika ada banyak developer mandiri ataupun perusahaan yang membuat ...

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips      

29 Sep 2020 | 448


Sekarang ini banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri, tetapi terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Jalan keluar terbaik adalah memulai usaha rumahan. Untuk memulai bisnis rumahan ...

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Tips      

1 Jul 2020 | 412


Pendidikan keluarga paling banyak diterima anak sejak lahir. Lingkungan pertama yang ditemui anak adalah keluarga. Jadi segala ilmu pengetahuan dasar, baik akhlak maupun keagamaan ...

6 Tempat Wisata Menarik Di Brunei Darussalam Yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata Menarik Di Brunei Darussalam Yang Wajib Dikunjungi

Wisata      

9 Sep 2020 | 484


Kamu tahu tidak jika di Pulau Kalimantan terdapat tiga negara sekaligus? Dimana negara negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia Timur, dan Brunei Darussalam. Brunei Darussalam merupakan ...

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

8 Varian Bakpia Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Kuliner      

25 Jun 2020 | 511


Bakpia ialah salah satu makanan khas Jogja selain Gudeg. Kini banyak sekali outlet yang menawarkan bakpia dengan berbagai varian rasa kekinian. Sehingga para wisatawan Jogja menjadikan ...