hijab.id

Yuk Intip 9 Kreasi Bentuk Sosis Jumbo yang Lucu

22 Jun 2020  |  215x | Ditulis oleh : Miao
Yuk Intip 9 Kreasi Bentuk Sosis Jumbo yang Lucu

Sosis jumbo menjadi salah satu varian baru yang baru-baru ini populer di dunia kuliner Indonesia. Sebenarnya sosis ini sama seperti sosis pada umumnya mengenai rasa dan komposisi, yang membedakan adalah ukurannya yang lebih besar 3 sampai 4 kali lipat sosis normal yang banyak dijual di pasaran. Sosis ini juga telah menjadi favorit bagi para ibu yang menyukai kreasi makanan untuk si kecil. Di bawah ini adalah 9 referensi kreasi bentuk yang lucu dari sosis jumbo.

Gajah Lucu

Asah kreasi Anda untuk membuat bentuk gajah yang imut. Jangan bayangkan sulitnya membuat semua bagian tubuh gajah namun cukup buat kepala dan telinga gajah saja. Lalu tambahkan potongan buah untuk bagian mata.

Penguin

Burung penguin ini akan sangat lucu jika berbaring di piring nasi anak Anda. Cukup potong sosis sepanjang 3-4 cm lalu pada bagian tengah taruh potongan keju dan bentuk mata serta sayapnya dari sayuran atau sosis tersebut.

Capung

Bentuk ini sangat mudah, cukup iris-iris bagian sosis sebagai badan capung lalu tambahkan dua potongan panjang sosis untuk sayapnya.

Ulat Imut

Ulat ini cara membuatnya pada dasarnya sama dengan capung, buat irisan teratur pada sosis untuk membentuk tubuh ulat agar mirip dengan aslinya.

Bunga

Kreasi sosis bentuk bunga ini bisa Anda buat dengan  mengkombinasikan lelehan keju dan mayonaise. Potong kecil-kecil sosis sebagai kelopak bunga lalu lelehan mayonaise dan keju akan mempercantik bagian yang tersisa.

Tikus Sembunyi

Ini sebenarnya adalah hamburger atau Sandwich dengan kreasi sosis didalamnya. Jadi, sosis bentuk tikus ini dimasukkan sebagian ke dalam hamburger.

Burung

Potong sosis dengan posisi miring untuk menjadi bagian kepala dan leher burung. Kemudian, potong lagi sosis dan iris dengan bentuk miring sebagai tubuh atas dan sayap.

Kepik Terbang

Potong sosis di tengah menjadi dua bagian. Kemudian potong bagian lain sosis menjadi 3 bagian untuk membentuk bagian sayap. Anda dapat mengatur bentuk kepik terbang dengan warna sosis yang berbeda.

Santa Claus

Bentuk ini sangat dinanti oleh anak-anak saat Natal tiba. Kreasikan setengah sosis untuk membuat boneka santa ini dan tambahkan keju sebagai jenggot atau rambut santa. Anak Anda akan sangat lahap memakan bentuk ini.

Sajian yang imut dan lucu dari sosis jumbo ini akan membuat selera makan anak Anda bertambah dan jangan heran jika Anda akan diminta kembali untuk membuat hal yang sama oleh anak Anda keesokan harinya.

Berita Terkait
Baca Juga:
Lagi Cari Bedak Penyerap Minyak, Segara 7  Cek Produk Berikut

Lagi Cari Bedak Penyerap Minyak, Segara 7 Cek Produk Berikut

Tips      

22 Jun 2020 | 198


Bedak penyerap minyak atau yang juga disebut blotting powder  berguna mengontrol minyak dan sebum yang terdapat di wajah. Hal ini berguna untuk menjaga riasan tetap sempurna. Solusi ...

Beberapa Permainan Yang Bisa Melatih Kreatifitas Anak Anda

Beberapa Permainan Yang Bisa Melatih Kreatifitas Anak Anda

Tips      

16 Sep 2020 | 67


Kreatfitas sangat dibutuhkan pada anak untuk membuat mereka lebih berani lagi. Dengan melatif kreatifitas anak anda, anak anda akan menjadi sangat percaya diri karena mereka merasa ...

Yuk Intip 7 Olahan Ayam Geprek Berikut

Yuk Intip 7 Olahan Ayam Geprek Berikut

Kuliner      

29 Jun 2020 | 226


Ayam geprek ialah sajian kekinian yang bisa ditemukan di restoran ataupun di pinggir jalan. Umumnya di outlet bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Masakan yang sangat diminati ...

Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

Kesehatan      

30 Jun 2020 | 293


Diabetes merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh masyarakat dunia modern dengan total penderita lebih dari 422 juta berdasarkan laporan dari World Health ...

Aneka Potensi Wisata Petualangan Dairi yang Berkesan saat New Normal

Aneka Potensi Wisata Petualangan Dairi yang Berkesan saat New Normal

Wisata      

30 Jun 2020 | 253


Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang masuk ke dalam 10 destinasi prioritas. Danau Toba juga termasuk ke dalam 5 destinasi super prioritas di Indonesia. ...

8 Cara Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Menurut Dr. Shroff

8 Cara Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Menurut Dr. Shroff

Kesehatan      

11 Sep 2020 | 109


Kemungkinannya si kecil ibu sering terkena batuk pilek. Itu bisa terjadi karena kurang baiknya daya tahan tubuh si kecil. Daripada ibu harus membatasinya bermain di luar atau berinteraksi ...