rajapress

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

18 Sep 2020  |  1279xDitulis oleh : Zona
Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Virus corona yang belum juga hilang dari Indonesia memang membuat masyarakat menjadi tidak bisa bebas beraktifitas normal seperti biasanya. Bahkan musisi Tompi pun mulai menyadarkan pemerintah agar mencabut izin perayaan konser saat Pilkada serentak 2020.

Tompi juga mengajak teman-teman sesama musisi agar kompak tidak menghadari atau menolak manggung di acara konser saat Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung tepatnya 9 Desember 2020.

Pilkada saat ini tentu berbeda dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya, karena akan sangat berbahaya dan riskan jika mengadakan acara perayaan Pilkada di saat Pandemi.

Melihat kemungkinan akan meriahnya acara di musim Pilkada, Tompi pun menyampaikan kritiknya. Melalui laman twitter pribadinya, Tompi juga sempat mengkritisi kebijakan pemerintah dalam perizinan menggelar konser.

Tompi melihat hal ini akan fatal jika pemerintah benar-benar mengizinkan konser musik di acara Pilkada karena akan menambah parah kasus covid-19 di Indonesia. Tetapi kritik dan masukan Tompi tersebut tidak pernah di tanggapi oleh pemerintah.

Karena tidak ditanggapi pemerintah, maka Tompi mengajak teman-teman musisinya agar menolak tampil dalam acara di Pilkada nanti.

“Musisi harusnya kompak untuk tidak mau perform di acara Pilkada selama pandemi” tulis Tompi dalam laman Twitternya @dr_Tompi pada Kamis 16 September 2020.

Tulisan Tompi tersebut memang berkaitan dengan adanya rencana pemerintah menggelar konser saat Pilkada nanti. Tompi mengajak para musisi agar ikut mencerdaskan para calon wakil daerah tersebut agar sadar bahwa menyelengarakan konser pada masa pandemi sangat berisiko adanya penularan.

“Kita harus mencerdaskan orang-orang yang akan terpaksa kita pilih,” lanjut Tompi dalam laman twitternya.

Bahkan Tompi juga menanyakan peran DPR dalam menyikapi masalah ini, yang hanya terkesan seperti diam saja. Padahal kebijakan tersebut akan berakibat fatal jika pemerintah khususnya DPR tidak segera mencabut izin tersebut.

Pelantun Menghujam Jantungku itu memang saat ini menjadi salah satu selebriti yang selalu aktif mengkritisi kebijakan pemerintah.

Saat ini memang ada saja kebijakan dari pemerintah yang kontroversial, tidak heran jika banyak pengamat politik, rakyat, bahkan selebriti pun ikut mengkritik kebijakan tersebut yang dirasa tidak akan menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi bangsa saat ini.

 

Baca Juga:
Pesantren Al Masoem

Pengajaran Toleransi Beragama di Pesantren Modern Al Masoem Bandung

Pendidikan      

18 Mei 2024 | 40


Pesantren Modern Al Masoem di Bandung telah menjadi sebuah lembaga pendidikan Islam yang memegang teguh prinsip-prinsip toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Sebagai sebuah pesantren ...

Tengok Sebentar Yuk, Keserasian Nikita Willy dengan Sang Suami Menggunakan Pakaian Adat

Tengok Sebentar Yuk, Keserasian Nikita Willy dengan Sang Suami Menggunakan Pakaian Adat

Fashion      

17 Okt 2020 | 4060


Aghil - Pada hari Jum'at kemarin tanggal 16 Oktober 2020, akhirnya Nikita Willy resmi dipersunting oleh Indra sang suami. Acara tersebut lebih banyak dihadiri oleh pihak keluarga, ...

Tips Meningkatkan Ranking Website Agar Page 1 di Google

Tips Meningkatkan Ranking Website Agar Page 1 di Google

Tips      

11 Jun 2024 | 9


Meningkatkan ranking website agar dapat muncul di halaman pertama hasil pencarian Google merupakan tujuan utama bagi para pemilik website. Dengan munculnya website Anda di halaman pertama, ...

Inilah Fitur Quick Credit LINE Bank yang Menguntungkan Bagi Peminjam Kredit

Inilah Fitur Quick Credit LINE Bank yang Menguntungkan Bagi Peminjam Kredit

Tips      

17 Des 2023 | 620


LINE Bank merupakan salah satu bank digital yang mengeluarkan berbagai program pinjaman bank online untuk membantu permasalahan finansial masyarakat. Salah satu programnya adalah ...

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips      

29 Sep 2020 | 1841


Sekarang ini banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri, tetapi terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Jalan keluar terbaik adalah memulai usaha rumahan. Untuk memulai bisnis rumahan ...

Selain Mengecilkan Risiko Akibat Sakit, Inilah Manfaat Memiliki Polis Asuransi Kesehatan dan Jiwa

Selain Mengecilkan Risiko Akibat Sakit, Inilah Manfaat Memiliki Polis Asuransi Kesehatan dan Jiwa

Kesehatan      

11 Apr 2022 | 1415


Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga kesehatan agar terbebas dari berbagai risiko yang mungkin menimpa kesehatan kita. Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga ...