hijab.id

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

18 Sep 2020  |  196xDitulis oleh : Zona
Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Virus corona yang belum juga hilang dari Indonesia memang membuat masyarakat menjadi tidak bisa bebas beraktifitas normal seperti biasanya. Bahkan musisi Tompi pun mulai menyadarkan pemerintah agar mencabut izin perayaan konser saat Pilkada serentak 2020.

Tompi juga mengajak teman-teman sesama musisi agar kompak tidak menghadari atau menolak manggung di acara konser saat Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung tepatnya 9 Desember 2020.

Pilkada saat ini tentu berbeda dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya, karena akan sangat berbahaya dan riskan jika mengadakan acara perayaan Pilkada di saat Pandemi.

Melihat kemungkinan akan meriahnya acara di musim Pilkada, Tompi pun menyampaikan kritiknya. Melalui laman twitter pribadinya, Tompi juga sempat mengkritisi kebijakan pemerintah dalam perizinan menggelar konser.

Tompi melihat hal ini akan fatal jika pemerintah benar-benar mengizinkan konser musik di acara Pilkada karena akan menambah parah kasus covid-19 di Indonesia. Tetapi kritik dan masukan Tompi tersebut tidak pernah di tanggapi oleh pemerintah.

Karena tidak ditanggapi pemerintah, maka Tompi mengajak teman-teman musisinya agar menolak tampil dalam acara di Pilkada nanti.

“Musisi harusnya kompak untuk tidak mau perform di acara Pilkada selama pandemi” tulis Tompi dalam laman Twitternya @dr_Tompi pada Kamis 16 September 2020.

Tulisan Tompi tersebut memang berkaitan dengan adanya rencana pemerintah menggelar konser saat Pilkada nanti. Tompi mengajak para musisi agar ikut mencerdaskan para calon wakil daerah tersebut agar sadar bahwa menyelengarakan konser pada masa pandemi sangat berisiko adanya penularan.

“Kita harus mencerdaskan orang-orang yang akan terpaksa kita pilih,” lanjut Tompi dalam laman twitternya.

Bahkan Tompi juga menanyakan peran DPR dalam menyikapi masalah ini, yang hanya terkesan seperti diam saja. Padahal kebijakan tersebut akan berakibat fatal jika pemerintah khususnya DPR tidak segera mencabut izin tersebut.

Pelantun Menghujam Jantungku itu memang saat ini menjadi salah satu selebriti yang selalu aktif mengkritisi kebijakan pemerintah.

Saat ini memang ada saja kebijakan dari pemerintah yang kontroversial, tidak heran jika banyak pengamat politik, rakyat, bahkan selebriti pun ikut mengkritik kebijakan tersebut yang dirasa tidak akan menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi bangsa saat ini.

 

Baca Juga:
Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

Kesehatan      

17 Okt 2020 | 137


Aghil - Agar rambut terlihat lebih rapi, gel rambut biasanya digunakan sebagai solusinya. Namun, tahukan Anda bahwa menggunakan gel rambut terlalu sering ternyata dapat membahayakan ...

Kerennya 5 Model Kebaya Brokat Wajib Dimiliki Wanita Ini

Kerennya 5 Model Kebaya Brokat Wajib Dimiliki Wanita Ini

Fashion      

24 Jun 2020 | 380


Brokat merupakan bahan kain yang kaya akan dekorasinya. Keindahan dan uniknya kain tersebut mendatangkan inspirasi untuk dimanfaatkan sebagai outfit kebaya. Kebaya brokat baru-baru ini ...

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Nasional      

19 Jun 2020 | 273


Ada banyak lagu-lagu daerah yang masih dilestarikan dan ada nasihat di dalamnya. Kesenian lagu daerah yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote tersimpan ...

5 Makanan Olahan dari Singkong yang Bikin Nagih

5 Makanan Olahan dari Singkong yang Bikin Nagih

Kuliner      

3 Jul 2020 | 200


Singkong merupakan salah satu makanan pokok di Indonesia. Meskipun bahannya biasa, nyatanya singkong bisa ubah menjadi makanan lezat dan mahal lho. Singkong juga memiliki banyak manfaat ...

Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Kisah Dibalik Pembelian Gereja oleh Muhammad Al Fatif Tahun 1953

Mancanegara      

2 Sep 2020 | 242


Akhir – akhir ini Hagia Sophia sedang menjadi perbincangan tidak hanya di Turki dan menjadi perbincangan di dunia juga. Hal ini tak lain dan tak bukan karena pengalihan fungsinya ...

Polisi: Kasus Narkoba Millen Cyrus Tetap Dilanjutkan

Polisi: Kasus Narkoba Millen Cyrus Tetap Dilanjutkan

Nasional      

28 Nov 2020 | 68


Aghil - Kepolisian menegaskan, bahwa kasus narkoba yang menyeret salah satu selebgram Tanah Air, Millen Cyrus akan tetap berlanjut. Demikian yang disampaikan oleh AKP Rezha Rahandhi, ...