MU

Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

18 Sep 2020  |  287xDitulis oleh : Zona
Tompi Mengajak Para Musisi Untuk Kompak Menolak Ajakan Manggung Di Acara Pilkada 2020

Virus corona yang belum juga hilang dari Indonesia memang membuat masyarakat menjadi tidak bisa bebas beraktifitas normal seperti biasanya. Bahkan musisi Tompi pun mulai menyadarkan pemerintah agar mencabut izin perayaan konser saat Pilkada serentak 2020.

Tompi juga mengajak teman-teman sesama musisi agar kompak tidak menghadari atau menolak manggung di acara konser saat Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung tepatnya 9 Desember 2020.

Pilkada saat ini tentu berbeda dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya, karena akan sangat berbahaya dan riskan jika mengadakan acara perayaan Pilkada di saat Pandemi.

Melihat kemungkinan akan meriahnya acara di musim Pilkada, Tompi pun menyampaikan kritiknya. Melalui laman twitter pribadinya, Tompi juga sempat mengkritisi kebijakan pemerintah dalam perizinan menggelar konser.

Tompi melihat hal ini akan fatal jika pemerintah benar-benar mengizinkan konser musik di acara Pilkada karena akan menambah parah kasus covid-19 di Indonesia. Tetapi kritik dan masukan Tompi tersebut tidak pernah di tanggapi oleh pemerintah.

Karena tidak ditanggapi pemerintah, maka Tompi mengajak teman-teman musisinya agar menolak tampil dalam acara di Pilkada nanti.

“Musisi harusnya kompak untuk tidak mau perform di acara Pilkada selama pandemi” tulis Tompi dalam laman Twitternya @dr_Tompi pada Kamis 16 September 2020.

Tulisan Tompi tersebut memang berkaitan dengan adanya rencana pemerintah menggelar konser saat Pilkada nanti. Tompi mengajak para musisi agar ikut mencerdaskan para calon wakil daerah tersebut agar sadar bahwa menyelengarakan konser pada masa pandemi sangat berisiko adanya penularan.

“Kita harus mencerdaskan orang-orang yang akan terpaksa kita pilih,” lanjut Tompi dalam laman twitternya.

Bahkan Tompi juga menanyakan peran DPR dalam menyikapi masalah ini, yang hanya terkesan seperti diam saja. Padahal kebijakan tersebut akan berakibat fatal jika pemerintah khususnya DPR tidak segera mencabut izin tersebut.

Pelantun Menghujam Jantungku itu memang saat ini menjadi salah satu selebriti yang selalu aktif mengkritisi kebijakan pemerintah.

Saat ini memang ada saja kebijakan dari pemerintah yang kontroversial, tidak heran jika banyak pengamat politik, rakyat, bahkan selebriti pun ikut mengkritik kebijakan tersebut yang dirasa tidak akan menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi bangsa saat ini.

 

Baca Juga:
Selain Flu, 5 Penyakit Ini Juga Perlu Kamu Perhatikan Saat Musim Hujan

Selain Flu, 5 Penyakit Ini Juga Perlu Kamu Perhatikan Saat Musim Hujan

Kesehatan      

17 Okt 2020 | 217


Aghil - Saat musim hujan, kelembapan udara menjadi lebih tinggi. Di satu sisi, tentu kita senang karena kekeringan sudah tidak akan menyerang. Namun di sisi lain, musim hujan juga bisa ...

6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

6 Cara Atasi Kulit Kering pada Wajah, Jangan Tunggu Sampai Bermasalah

Tips      

30 Okt 2020 | 236


Aghil - Perawatan pada kulit wajah memang sangat penting. Karena banyak masalah dapat terjadi pada wajah. Salah satunya adalah dehidrasi. Hal ini akan membuat kulit menjadi kering dan ...

Cara Mengatasi Error pada Update Terbaru Windows 10

Cara Mengatasi Error pada Update Terbaru Windows 10

Tekno      

24 Jun 2020 | 353


Windows kembali melakukan update nih. Dari beberapa pengguna yang melakukan update windows ke windows 10 terbaru, mereka mengalami eror. Akibat eror ini sangat beragam. Salah satunya yang ...

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips      

29 Sep 2020 | 284


Sekarang ini banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri, tetapi terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Jalan keluar terbaik adalah memulai usaha rumahan. Untuk memulai bisnis rumahan ...

5 Minuman Jamu yang Bisa Bantu Perangi Covid-19

5 Minuman Jamu yang Bisa Bantu Perangi Covid-19

Kesehatan      

28 Okt 2020 | 257


Aghil - Kebiasaan minum jamu tradisional sudah menjadi budaya sejak dahulu kala di Indonesia. Tujuannya, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Beberapa jamu yang biasa kita temukan ...

Meskipun Mudah, Cara Ini Terbukti Mampu Menjaga Privasi Anda. Nomor 3 Penting!

Meskipun Mudah, Cara Ini Terbukti Mampu Menjaga Privasi Anda. Nomor 3 Penting!

Tekno      

17 Okt 2020 | 364


Aghil - Privasi adalah salah satu hal penting, terutama saat kita menggunakan perangkat smartphone ataupun laptop. Privasi ini tentu perlu dijaga, karena data penting yang ada didalamnya. ...