RajaKomen

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

4 Agu 2020  |  730xDitulis oleh : Zona
MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

Target Tim Yamaha di musim balapan tahun ini adalah mematahkan dominasi Honda terutama pembalap andalannya yaitu Marc Marquez yang pada musim lalu begitu mendominasi. Yamaha mempunyai catatan bagus diawal musim balapan tahun ini dan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Dominasi pembalap Honda Marc Marquez memang tidak diragukan lagi, sejak debutnya di MotoGP 2013, pembalap Honda itu selalu meraih juara di setiap musimnya dan hanya gagal satu kali di musim 2015 atau dengan kata lain mendapat enam gelar dari tujuh musim perhelatan MotoGP.

Jika Marc Marquez bisa juara di tahun ini maka akan menyamai  rekor juara lima tahun berturut-turut di kelas MotoGP milik Valentino Rossi dan Mick Doohan.

Tetapi Marc Marquez sepertinya tidak akan bisa menyamai rekor tersebut dikarenakan buruknya performa pembalap Honda tersebut di awal-awal musim MotoGP tahun 2020 ini. Performa buruk tersebut pula di perparah dengan cideranya Marquez akibat terjatuh di balapan pembuka MotoGP Spanyol, yang mengakibatkan pembalap andalan Honda tersebut mengalami patah tulang dilengan kanannya.

Nasib sial Marquez di tahun ini memberikan peluang bagi para pembalap Yamaha untuk mematahkan dominasi Marc Marquez dan meraih gelar juara di musim balapan MotoGP 2020.

Manager Yamaha Lin Jarvis pun mengakui bahwa Marc Marquez ini merupakan pembalap yang penuh dengan talenta hingga sulit untuk dihentikan para rivalnya. Namun Jarvis mengaku optimis keinginan timnya bisa terwujud dengan kerja keras serta penampilan apik yang ditunjukkan para ridernya.

Menurut Jarvis Marc Marquez adalah satu-satunya pembalap yang bisa mengendarai dan memaksimalkan semua potensi yang dimiliki motor tunggangannya yaitu Honda. Marquez sangat berbakat, bugar dan sangat termotivasi. Dia sekarang mempunyai semua keunggulan dan dia berada pada zona yang sedang bagus. Namun segala sesuatu pasti akan berakhir dan misi tim Yamaha adalah menghentikannya.

Yamaha saat ini tengah berada di atas angin karena berhasil menguasai dua posisi teratas dalam dua balapan pertama MotoGP 2020. Pembalap Yamaha Petronas yaitu Fabio Quartararo mencetak dua kemenangan untuk bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Sementara Maverick Vinales berada di peringkat kedua setelah dua balapan kemarin hanya finish di posisi ke dua secara berturut-turut.

Tim Yamaha pun berharap bisa mempertahankan tren positif sampai akhir musim MotoGP 2020 dan meraih gelar juara di musim ini.

 

 

Baca Juga:
5 Rekomendasi Laptop Terbaru Berteknologi Canggih

5 Rekomendasi Laptop Terbaru Berteknologi Canggih

Tekno      

30 Jun 2020 | 979


Laptop terbaru yang sudah diluncurkan dengan berbagai keunggulan terbaru. Begitu juga dengan fitur terbaru sehingga berpengaruh pada harga. Namun untuk kebutuhan dengan teknologi modern ...

Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

Sering Memakai Gel Rambut Ternyata Berbahaya. Nomor 3 Bikin Ngeri!

Kesehatan      

17 Okt 2020 | 700


Aghil - Agar rambut terlihat lebih rapi, gel rambut biasanya digunakan sebagai solusinya. Namun, tahukan Anda bahwa menggunakan gel rambut terlalu sering ternyata dapat membahayakan ...

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Tips      

29 Sep 2020 | 1174


Sekarang ini banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri, tetapi terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Jalan keluar terbaik adalah memulai usaha rumahan. Untuk memulai bisnis rumahan ...

Keuntungan Memakai Jasa Desain Emporio Architect Dalam Membangun Rumah

Keuntungan Memakai Jasa Desain Emporio Architect Dalam Membangun Rumah

Tips      

6 Apr 2022 | 280


Sebelum membangun rumah satu hal terpenting yang perlu dilakukan adalah adanya perencanaan. Karena dengan adanya perencanaan yang baik diharapkan dalam pengerjaan pembangunan rumah bisa ...

5 Software Pembuat Aplikasi Android

5 Software Pembuat Aplikasi Android

Tekno      

25 Jun 2020 | 974


Saat ini, ada banyak sekali aplikasi android bermunculan. Dengan peluang bisnis yang cukup menjanjikan, maka tidak salah jika ada banyak developer mandiri ataupun perusahaan yang membuat ...

Selain Rendang, 3 Kuliner Indonesia Ini Juga Memikat Wisatawan Mancanegara

Selain Rendang, 3 Kuliner Indonesia Ini Juga Memikat Wisatawan Mancanegara

Kuliner      

27 Okt 2020 | 1295


Aghil - Membahas kuliner nusantara memang takkan ada habisnya untuk dinikmati. Beragam variasi dan rasa bisa kamu temukan di makanan nusantara. Bahkan, beberapa makanan khas Indonesia ...