hijab.id

MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

4 Agu 2020  |  345xDitulis oleh : Zona
MotoGP: Merasa Lebih Unggul Di Tahun 2020, Yamaha Siap Patahkan Dominasi Honda

Target Tim Yamaha di musim balapan tahun ini adalah mematahkan dominasi Honda terutama pembalap andalannya yaitu Marc Marquez yang pada musim lalu begitu mendominasi. Yamaha mempunyai catatan bagus diawal musim balapan tahun ini dan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Dominasi pembalap Honda Marc Marquez memang tidak diragukan lagi, sejak debutnya di MotoGP 2013, pembalap Honda itu selalu meraih juara di setiap musimnya dan hanya gagal satu kali di musim 2015 atau dengan kata lain mendapat enam gelar dari tujuh musim perhelatan MotoGP.

Jika Marc Marquez bisa juara di tahun ini maka akan menyamai  rekor juara lima tahun berturut-turut di kelas MotoGP milik Valentino Rossi dan Mick Doohan.

Tetapi Marc Marquez sepertinya tidak akan bisa menyamai rekor tersebut dikarenakan buruknya performa pembalap Honda tersebut di awal-awal musim MotoGP tahun 2020 ini. Performa buruk tersebut pula di perparah dengan cideranya Marquez akibat terjatuh di balapan pembuka MotoGP Spanyol, yang mengakibatkan pembalap andalan Honda tersebut mengalami patah tulang dilengan kanannya.

Nasib sial Marquez di tahun ini memberikan peluang bagi para pembalap Yamaha untuk mematahkan dominasi Marc Marquez dan meraih gelar juara di musim balapan MotoGP 2020.

Manager Yamaha Lin Jarvis pun mengakui bahwa Marc Marquez ini merupakan pembalap yang penuh dengan talenta hingga sulit untuk dihentikan para rivalnya. Namun Jarvis mengaku optimis keinginan timnya bisa terwujud dengan kerja keras serta penampilan apik yang ditunjukkan para ridernya.

Menurut Jarvis Marc Marquez adalah satu-satunya pembalap yang bisa mengendarai dan memaksimalkan semua potensi yang dimiliki motor tunggangannya yaitu Honda. Marquez sangat berbakat, bugar dan sangat termotivasi. Dia sekarang mempunyai semua keunggulan dan dia berada pada zona yang sedang bagus. Namun segala sesuatu pasti akan berakhir dan misi tim Yamaha adalah menghentikannya.

Yamaha saat ini tengah berada di atas angin karena berhasil menguasai dua posisi teratas dalam dua balapan pertama MotoGP 2020. Pembalap Yamaha Petronas yaitu Fabio Quartararo mencetak dua kemenangan untuk bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Sementara Maverick Vinales berada di peringkat kedua setelah dua balapan kemarin hanya finish di posisi ke dua secara berturut-turut.

Tim Yamaha pun berharap bisa mempertahankan tren positif sampai akhir musim MotoGP 2020 dan meraih gelar juara di musim ini.

 

 

Baca Juga:
Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Selain 3M, Jangan Lupa 2I + 1A Saat Pandemi Corona Ini

Nasional      

2 Nov 2020 | 208


Aghil - Musim liburan diprediksi membuat kasus Covid-19 melonjak 1,5 kali lebih tinggi. Hal ini dapat dihindari, apabila liburan tersebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ...

Lagi Cari Bedak Penyerap Minyak, Segara 7  Cek Produk Berikut

Lagi Cari Bedak Penyerap Minyak, Segara 7 Cek Produk Berikut

Tips      

22 Jun 2020 | 395


Bedak penyerap minyak atau yang juga disebut blotting powder  berguna mengontrol minyak dan sebum yang terdapat di wajah. Hal ini berguna untuk menjaga riasan tetap sempurna. Solusi ...

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Parents, Ketahui 5 Peran Pendidikan Keluarga Ini Untuk Anak

Tips      

1 Jul 2020 | 299


Pendidikan keluarga paling banyak diterima anak sejak lahir. Lingkungan pertama yang ditemui anak adalah keluarga. Jadi segala ilmu pengetahuan dasar, baik akhlak maupun keagamaan ...

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner Khas Unik, 7 Jenis Bubur dari Berbagai Negara

Kuliner      

29 Jun 2020 | 259


Bubur juga sajian yang lumer di mulut. Lezat dinikmati ketika masih hangat dan lebih nikmati jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Bukan saja ada di Indonesia namun  dari negara lain ...

Basuki Setianugroho Penipu

Basuki Setianugroho Penipu

Nasional      

22 Des 2020 | 98


...

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Belajar Dari Lagu - Sejarah

Nasional      

19 Jun 2020 | 346


Ada banyak lagu-lagu daerah yang masih dilestarikan dan ada nasihat di dalamnya. Kesenian lagu daerah yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote tersimpan ...