hijab.id

DepositoBPR by Komunal Meluncurkan Fitur E-Deposito Untuk Membantu BPR Go-Digital

31 Agu 2022  |  92x | Ditulis oleh : FDT
DepositoBPR by Komunal Meluncurkan Fitur E-Deposito Untuk Membantu BPR Go-Digital

DepositoBPR by Komunal, platform funding agent pertama yang menghubungkan masyarakat dengan berbagai mitra bank perkreditan (BPR) di seluruh Indonesia dalam pembukaan deposito di platfrom DepositoBPR by komunal. Dengan menggunakan fitur baru E-Deposito nasabah akan advis elektronik, sehingga mengeliminasi kebutuhan bilyet fisik.

Platform DepositoBPR diluncurkan oleh Komunal untuk membantu BPR go-digital, sehingga memudahkan terhubung dengan para nasabah. Komunal terus berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi dan meningkatkan kualitas platform demi kenyamanan dan keamanan para pengguna.

Hingga Juli 2022, DepositoBPR by Komunal telah berhasil memproses penempatan deposito dari masyarakat ke lebih dari 160 mitra BPR Komunal yang tersebar di seluruh Indonesia lebih dari Rp 1 triliun sejak peluncurannya. Pertumbuhan ini mencakup peningkatan nilai transaksi, berbasis nasabah yang semakin besar, serta penguatan dan perluasan ekosistem pelayanan DepositoBPR by komunal.

Pertumbuhan Deposito BPR menunjukan besarnya potensi dalam menggerakan perekonomian Indonesia.  Biasanya, nasabah akan merima bilyet fisik selama kurun waktu 3-5 hari setelah membuka deposito di BPR. Bilyet fisik memiliki berbagai kekurangan, yaitu: rentan terselip, rusak kondisinya jika tidak tersimpan dengan baik, dan akan ribet dikarenakan harus dikirim kembali ke BPR penerbit.

Dengan fitur E-Deposito, para nasabah mendapatkan Advis E-deposito (surat elektronik bukti penempatan deposito). Terlebih, para nasabah akan langasung menerima advis elektronik setelah proses pengajuan E-Deposito. Advis E-Deposito membuat proses yang lebih cepat, mudah, dan nyaman. Kendrick Winoto selaku Direktur Utama PT Komunal Sejahtera Indonesia (DepositBPR by Komunal) mengatakan, fitur E-Deposito bertujuan mendukung seluruh BPR semakin maju secara digital. 

"Kami percaya fitur baru ini dapat mempermudah para nasabah dan BPR, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat diberdayakan secara finansial. Kami percaya hadirnya fitur E-Deposito ini akan mempercepat dan mempermudah proses pendanaan dan pencairan deposito. Nasabah juga tidak perlu khawatir akan bilyet deposito yang berpotensi hilang atau rusak,” ucap Kendrick. 

Kendrick menambahkan, fitur tersebut juga digunakan untuk memfasilitasi BPR dalam penyediaan layanan E-Deposito melalui DepositoBPR Komunal. Selain proses yang mudah, BPR tidak memerlukan upaya pengiriman bilyet fisik kepada dan dari nasabah, dan juga tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli materai.

“Dengan fitur E-Deposito tentunya dapat memangkas biaya operasional, seperti biaya cetak dan kirim bilyet, sehingga produk deposito juga menjadi lebih inklusif dan pada akhirnya nominal minimum deposito bisa diturunkan,” lanjut Kendrick Winoto.

Direktur Utama BPR Prima Dadi Arta, Andreas Liando, ikut menyampaikan rasa bangga terhadap peluncuran fitur E-Deposito. “Dengan adanya fitur E-Deposito ini, tentunya sangat membantu BPR, karena proses yang tidak ribet dan kami juga merasa bangga dapat menjadi salah satu BPR pertama di Pare Kediri yang memperkenalkan deposito digital (tanpa bilyet fisik), sehingga memberikan position yang unik di pasar,” ujarnya.

E-Deposito telah menjadi tren produk inventasi aman dan terjamin. Yang dipercaya menjadi produk yang sesuai bagi para kaum Gen-Z atau millennial di era serba digital. Para nasabah dapat memulai investasi E-Deposito mulai dari Rp 300 ribu, yang menawarkan hasil imbal cukup tinggi untuk kategori investasi aman dengan dana yang cukup minimal. Pembukaan deposito di mitra BPR melalui platform DepositoBPR by komunal, tentunya dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga Rp 2 miliar. 

Fitur E-Deposito telah tersedia pada beberapa BPR dari platform DepositoBPR by Komunal. Kedepannya, fitur E-Deposito ini juga akan disosialisasikan kepada seluruh BPR yang bekerja sama dengan platform DepositoBPR by Komunal. Terlepas dari fitur E-Deposito, para nasabah tetap dapat mengajukan deposito dengan bilyet fisik guna menyesuaikan preferensi dari para nasabah. 

Baca Juga:
Liburan Semakin Menyenangkan Bersama Bus Pariwisata Melody Transport

Liburan Semakin Menyenangkan Bersama Bus Pariwisata Melody Transport

Wisata      

3 Des 2021 | 330


Liburan bersama keluarga, kerabat atau teman bersama-sama tentunya sangat mengasyikan. Namun agar rencana perjalanan Anda dan rombongan menyenangkan dan berjaan dengan baik, pastinya ...

Hijab.id Olshop Hijab Untuk Kamu Yang Ingin Tampil Keren Dan Kekinian

Hijab.id Olshop Hijab Untuk Kamu Yang Ingin Tampil Keren Dan Kekinian

Fashion      

25 Feb 2021 | 771


Saat ini online shop sudah sangat banyak sekali bermucunculan, dan kamu bisa membeli barang apapun yang kamu inginkan dengan cepat seperti hijab dan busana muslim yang kekinian. Hijab ...

Selain Flu, 5 Penyakit Ini Juga Perlu Kamu Perhatikan Saat Musim Hujan

Selain Flu, 5 Penyakit Ini Juga Perlu Kamu Perhatikan Saat Musim Hujan

Kesehatan      

17 Okt 2020 | 647


Aghil - Saat musim hujan, kelembapan udara menjadi lebih tinggi. Di satu sisi, tentu kita senang karena kekeringan sudah tidak akan menyerang. Namun di sisi lain, musim hujan juga bisa ...

Jenis Perawatan Kecantikan yang Ditawarkan Oleh Klinik Kecantikan Beautylogica

Jenis Perawatan Kecantikan yang Ditawarkan Oleh Klinik Kecantikan Beautylogica

Tips      

7 Nov 2022 | 62


Perawatan tubuh dan wajah sekarang ini semakin hari semakin banyak peminatnya, sehingga membuat keberadaan Klinik Kecantikan bermunculan di berbagai kota dan jenis perawatan yang ...

Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

Kenali 5 Gejala Diabetes Awal Ini Sebelum Terlambat

Kesehatan      

30 Jun 2020 | 1674


Diabetes merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh masyarakat dunia modern dengan total penderita lebih dari 422 juta berdasarkan laporan dari World Health ...

Emporio Architect, Cara Perhitungan Tarif Biaya Arsitek Untuk Rumah atau Bangunan

Emporio Architect, Cara Perhitungan Tarif Biaya Arsitek Untuk Rumah atau Bangunan

Tips      

9 Jul 2022 | 171


Memiliki rumah baru adalah dambaan bagi setiap orang. Sebuah rumah hanyalah sebuah bangunan biasa apabila Anda tidak membuatnya seperti milik Anda sendiri. Memiliki sebuah rumah yang nyaman ...